Berita  

VIDEO Dayah Modern Darul ‘Ulum Banda Aceh Selenggarakan Rihlah Akbar

VIDEO Dayah Modern Darul ‘Ulum Banda Aceh Selenggarakan Rihlah Akbar

sdhortsoc.org, Banda Aceh– Dayah Modern Darul ‘Ulum juga PADA kamis (14/06/22) kembali menggelar Rihlah Akbar yang sempat tertunda selama dua tahun karena pademi covid-19.

Rihlah akbar merupakan acara rutin tahunan setiap akhir semester yang dihadiri oleh seluruh elemen Dayah seperti santri, asatidz, guru sekolah dan seluruh staff yayasan pembangunan umat Banda Aceh (YPUI), acara ini digelar di pantai pasir putih Aceh besar, salah satu objek wisata populer di Aceh besar.

Rihlah akbar ini bertujuan untuk meningkatkan ukhwah islamiyan seluruh elemen dayah dan ajang refeshing bagi santri yang telah sukses menyelesaikan studi semester genap,

mulai pukul 07.00 santri berangkat dari dayah menuju lokasi menggunakan 10 bus pariwisata, acara rihlah diisi dengan berbagai kegiatan seperti outbond, beberapa lomba dan keduri kuah beulangoeng.

Pimpinan dayah modern darul ‘ulum Ust. Luqmanul Hidayat mengatakan, Kegiatan rihlah selain tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh elemen yang ada di dayah, juga sekaligus

Baca juga: VIDEO Dayah Modern Darul ‘Ulum Gelar Even Evolution

menjadikan kenangan kebersamaan antaran santri, asatizd atau guru. Sehingga menumbuhkan kasih sayang di antara mereka dengan rangkaian acara di dalamnya.

“Kegiatan rihlah ini sebelum pandemi rutin kita lakukan, karna ini juga sebagai bentuk apresiasi dayah untuk santri, mereka sudah melalui kegiatan belajar selama satu semester

yang tidak mudah, maka perlu kita buat rihlah, agar supaya ketika pulang ke kampung mereka sudah lebih dulu refresh”. Lanjutnya.

Sementara itu Saiful Nurullah selaku ketua yayasan pembangunan umat Islam Banda Aceh dalam sambutan pembukaan acara rihlah mengatakan pihaknya juga mengadakan

kenduri dengan menyembelih 3 ekor sapi untuk kemudian dimasak kuah beulangong untuk makan siang seluruh santri dan siapa saja yang berhadir pada acara tersebut.



#VIDEO #Dayah #Modern #Darul #Ulum #Banda #Aceh #Selenggarakan #Rihlah #Akbar

Sumber : aceh.tribunnews.com