Berita  

Melalui Semangat Go Beyond 2022, UPH Raih Penghargaan dari MURI

Melalui Semangat Go Beyond 2022, UPH Raih Penghargaan dari MURI

Sdhortsoc.org – Universitas Pelita Harapan (UPH) terus berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas tinggi untuk melahirkan lulusan profesional yang kompeten di bidangnya.

Komitmen tersebut dijalankan melalui semangat ‘Go Beyond’ yang diangkat sebagai tema wisuda Tahun Akademik 2021/2022. Dalam wisuda yang digelar 15-17 Juni 2022 tersebut, UPH Kampus Lippo Village secara resmi melantik 1.802 wisudawan dari program Doktor, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Diploma III.

Adapun peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi tiap strata antara lain Fiona Angka, S.T.P dari Strata I, Nur Wahyuni Sulistiowati, S.E., M.M dari Strata II, dan Dr. Drs. Hadi Poernomo, S.H., Ak., CA., MBA dari Strata III.

Rektor UPH, DR. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng., Sc., memberikan pesan agar para lulusan membawa perubahan bagi bangsa. “UPH mengutus Anda, para wisudawan dan wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni pengetahuan sejati, iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan karakter mulia. Kami yakin, bahwa bangsa ini membutuhkan profesional-profesional muda yang memiliki integritas tinggi dan Anda telah dipersiapkan untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan serta menjadi berkat bagi bangsa Indonesia,” paparnya.

Baca Juga:
6 Momen Wisuda Youtuber Leonardo Edwin di Amerika, Sempat Bikin Fans Tergocek

Pada kesempatan ini, UPH juga mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Penyelenggara Disertasi Dua Kali Uji Publik yang diikuti oleh 1.500 Peserta sebelum Sidang Terbuka, dimana disertasi dilakukan oleh Dr. Drs. Hadi Poernomo, S.H., Ak., CA., MBA.

“Ini adalah satu peristiwa yang sangat membanggakan bagi MURI. Saya menyatakan bahwa rekor ini merupakan tingkat dunia karena belum pernah ada yang menyelenggarakan disertasi dua kali uji publik sebelum sidang ujian terbuka yang dihadiri peserta sebanyak 1.500, itu dahsyat sekali. Ini adalah salah satu peristiwa akademis yang sangat layak untuk dihormati dan dikenang, karena ini merupakan sifat keterbukaan dunia akademis yang tidak lagi menutup diri, tetapi membuka dirinya untuk merdeka sama seperti program pemerintah yaitu merdeka belajar,” ungkap Ketua Umum MURI yang turut hadir dalam acara Wisuda UPH 2022, Prof. Dr. Jaya Suprana.

Dr. Hadi Poernomo yang juga menerima penghargaan MURI menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diberikan. Ia pun akan terus bertekad untuk tidak berhenti menguji disertasinya karena ia yakin penemuannya ini bisa memecahkan masalah yang sekarang sedang timbul yaitu tindak pencegahan korupsi dan menjawab permasalahan utang negara.

Hadir dalam pelantikan wisudawan-wisudawati UPH, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, yang memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi SDM unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi tantangan baru di luar kampus.

Acara wisuda UPH Lippo Village kali ini telah diadakan secara tatap muka (onsite) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rangkaian pelantikan wisudawan berjalan dengan penuh hikmat. UPH berharap, kedepannya para lulusan dapat terus melakukan inovasi dan bergerak maju menjadi pemimpin transformasional yang siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan dalam menciptakan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga:
5 Potret Wisuda London Abigail, Putri Wulan Guritno dan Adilla Dimitri yang Baru Lulus SD



#Melalui #Semangat #UPH #Raih #Penghargaan #dari #MURI

Sumber : www.suara.com