Berita  

7 Mahasiswa PNL Lolos Seleksi ke Luar Negeri, Magang dan Program Pertukaran Pemuda Internasional

7 Mahasiswa PNL Lolos Seleksi ke Luar Negeri, Magang dan Program Pertukaran Pemuda Internasional

LHOKSEUMAWE – Tujuh mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) lolos seleksi ke luar negeri.

Dari jumlah itu, lima orang mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan magang selama satu semester pada sejumlah kampus di beberapa negara lain.

Sementara dua mahasiswi lainnya akan mengikuti program pertukaran pemuda internasional atau International Youth Leader (IYL) ke Korea Selatan (Korsel).

Lima mahasiswa yang mengikuti pendidikan dan magang adalah Teuku Ikhsanul Sabri di Amerika Serikat (AS); Richard Imam Sufi di Lincoln Welding School, AS; Ali Imrani Silalahi di Selcuk University, Turki; Muhammad Husnul Azmi di International University of Applied Science, Jerman; dan Muhammad Fajar Al Fatih di Coventry University, Inggris.

Sedangkan dua mahasiswi yang lolos ke program pertukaran pemuda internasional di Korsel adalah Syifa Rizki Hutagaol dan Dina Rosdiana.

“Alhamdulillah, ada dua mahasiswi kami yang kembali lolos dalam program internasional IYL,” ujar Direktur PNL, Ir Rizal SyahyadiSTMEngSc, melalui Wakil Direktur (Wadir) I, Ir ZamzamiSTMEng, dalam siaran pers kepada Serambi, Selasa (14/6/2022).

Pimpinan PNL, menurut Zamzami, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut.

Sebab, lanjutnya, kegiatan semacam itu mendukung pembentukan karakter mereka, meningkatkan soft skill, pergaulan internasional, dan membangun jejaring internasional.

“Bentuk dukungan lembaga untuk kegiatan ini adalah PNL mendanai kedua mahasiswi itu untuk mengikuti kegiatan di Korsel,” lanjutnya.

Baca juga: Empat Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe ke USA dan Eropa Ikut Program IIVOSMA 2022

Baca juga: Politeknik Negeri Lhokseumawe dan PT ICON+ Area Sumbagut Kerja Sama Bidang Pendidikan

Ia mengingatkan kepada kedua mahasiswi itu agar dalam mengikuti kegiatan di Korsel tetap menjaga nama baik almamater.



#Mahasiswa #PNL #Lolos #Seleksi #Luar #Negeri #Magang #dan #Program #Pertukaran #Pemuda #Internasional

Sumber : aceh.tribunnews.com