Berita  

VIDEO Penerimaan Murid Baru di Lhokseumawe, Ada SD yang Buka Pendaftaran Cuma Setengah Hari

VIDEO Penerimaan Murid Baru di Lhokseumawe, Ada SD yang Buka Pendaftaran Cuma Setengah Hari

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

sdhortsoc.org, LHOKSEUMAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe pada hari ini Selasa (14/6/2022), merilis jadwal menerimaan siswa baru untuk tingkat SD dan SMP yang akan berlangsung hingga 16 Juni 2022 mendatang.

Namun saja ada sejumlah sekolah yang membuka pendaftaran hanya setengah hari dari pukul 08.00 WIB- 12.00 WIB, yakni SD Negeri 1 Banda Sakti, SD Negeri 2 Banda Sakti, SD Negeri 3 Banda Sakti, SD Negeri 4 Banda Sakti, serta SD Negeri 1 Muara Dua. 

Seperti terlihat di SD Negeri 1 Banda Sakti, sejak pukul 07.30 WIB para orang tua bersama calon murid sudah datang ke sekolah.

Kepala SD Negeri 1 Banda Sakti, Efendi SPd MPd, menjelaskan, setiap tahun, pihaknya hanya bisa menampung sebanyak 84 murid baru, yakni untuk tiga ruang.

Namun meski buka pendaftaran setengah hari, jumlah pendaftar melebihi dari kuota yang ditampung, sehingga pihaknya harus melakukan seleksi secara ketat berupa umur, lokasi tempat tinggal dan lainnya.

Sementara untuk kelulusan, akan diumumkan besok pada Rabu (15/6/2022) sore.

Sehingga bagi para murid yang tidak tertampung di SD Negeri 1 Banda Sakti masih bisa mendaftar ke sekolah lainnya karena pendaftaran hingga 16 Juni.(*)

Narator: Syita
Editor: Hari Mahardhika



#VIDEO #Penerimaan #Murid #Baru #Lhokseumawe #Ada #yang #Buka #Pendaftaran #Cuma #Setengah #Hari

Sumber : aceh.tribunnews.com