Berita  

VIDEO DWP Abdya Gelar Seminar Bedah Motif Rumpun Biluluk

VIDEO DWP Abdya Gelar Seminar Bedah Motif Rumpun Biluluk

Laporan: Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

sdhortsoc.org, BLANGPIDIE – Dharma Wanita Persatuan Aceh Barat Daya (DWP Abdya) menggelar bedah pakaian Motif Rumpun Biluluk dan Adat Budaya Manoe Pucok, Selasa (14/06/2022) di aula DPRK setempat.

Dalam seminar itu turut hadir ketua Dekranasda Aceh, Dr Dyah Erti Idawati, ketua Dekranasda Abdya, Ny Ida Agustina, ketua DWP Aceh Selatan, ketua DPW Nagan Raya, dan dipandu oleh moderator Fakhri A Rahim SH.

Ketua DWP Abdya, drh Cur Hasnah Nur mengatakan, seminar yang dilaksanakan tersebut, guna menerima sejumlah masukan dari sejumlah pihak atas karya yang telah dihasilkan oleh Dekranasda Abdya tersebut.

Menurutnya seminar itu untuk mengangkat, mengupas dan melestarikan motif Rumpun Biluluk yang diangkat dari budaya Manoe Pucok yang asli berasal dari Kecamatan Kuala Batee.

Ia menyebutkan hasil karya yang turut didukung penuh oleh ketua Dekranasda Aceh, pihaknya telah mendaftarkan kreasi motif etnis itu ke Kemenkumham melalui surat pencacatan hak cipta pada tanggal 23 November 2021 tentang hak cipta dengan nama Rumpun Biluluk.

Ia berhatap semoga hasil karya itu, menjadi ikon baru untuk Abdya, motif rumpun biluluk ini ke depan akan menjadi nilai jual yang menjanjikan, dan Abdya akan dikenal publik. Hal itu dapat diwujudkan dengan kerjasama yang baik dan semangat berinovasi yang tinggi.(*)

Baca juga: Nabila Ishma Ikhlaskan Kepergian Eril, Tulis Janji pada sang Kekasih: Kamu Gak Usah Khawatir

Baca juga: VIDEO Viral Pemuda Berseragam SMA Bolos Sampai ke Makkah Dikira Editan



#VIDEO #DWP #Abdya #Gelar #Seminar #Bedah #Motif #Rumpun #Biluluk

Sumber : aceh.tribunnews.com