Berita  

PDIP Pede Nggak Bakal Ada Menterinya Yang Kena Reshuffle: Bahkan Bisa Bertambah

PDIP Pede Nggak Bakal Ada Menterinya Yang Kena Reshuffle: Bahkan Bisa Bertambah

Sdhortsoc.org – Wakil Sekjen PDI Perjuangan Arif Wibowo merasa yakin jika komposisi menteri yang berasal dari PDIP tidak akan berubah. Hal itu disampaikannya di tengah santer kabar Presiden Joko Widodo alias Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet.

Arif justru berseloroh justru jika ada reshuffle jatah menteri untuk PDIP harusnya ditambah.

“Jumlah menterinya tetap seperti yang ada. Bahkan bisa tambah, saya tidak tahu apakah nanti Pak Utut, apakah Pak Hasto,” kata Arif ditemui di Kawasan Jakarta Barat, Selasa (14/6/2022).

Namun, terkait urusan reshuffle, kata dia, menjadi kewenangan Presiden Jokowi. Menurutnya, soal reshuffle harus ditanyakan langsung ke presiden.

Baca Juga:
Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Pengamat: Ini Puncak Kemarahan Jokowi

“Tanya presidennya. Tetapi PDI-P meyakini bahwa tidak akan ada masukan ke partai kami. Kami keluarga besar PDI-P baik-baik saja,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika Jokowi memang ingin melakukan perombakan kabinet pasti akan melakukan komunikasi kepada PDIP. Namun, sejauh ini tidak ada, dan PDIP merasa kadernya yang menjadi menteri kekinian baik-baik saja.

“Jadi saya kira ya kabinet baik-baik saja tetapi kalau itu menyangkut kader partai kami sudah pasti kami akan berkomunikasikan sebaik-baiknya kepada pak presiden secara khusus ke ketua umum karena menteri, wakil menteri, presiden, wakil presiden adalah titah ketua umum,” ujarnya.

Reshuffle Kabinet

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pada Juni ini dirinya belum berpikir untuk melakukan reshuffle atau perombakan kabinet.

Baca Juga:
NasDem Pasrah Keputusan Jokowi soal Reshuffle; Siap Jatah Menteri Berkurang, Siap juga Kalau Ditambah

Hal itu ia tegaskan lantaran berkembang isu Presiden bakal melakukan perombakan kabinet pemerintahan pada Rabu 15 Juni 2022 pekan depan.



#PDIP #Pede #Nggak #Bakal #Ada #Menterinya #Yang #Kena #Reshuffle #Bahkan #Bisa #Bertambah

Sumber : www.suara.com