Berita  

123 Atlet Kota Langsa Berangkat ke Popda XVI di Meulaboh, Dilepas Wakil Wali Kota di Pendopo

123 Atlet Kota Langsa Berangkat ke Popda XVI di Meulaboh, Dilepas Wakil Wali Kota di Pendopo

Laporan Zubir I Langsa

sdhortsoc.org, LANGSA – Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid, MM, Senin (13/6/2022) sore melepas 123 atlet Kontingen Popda XVI terdiri atas 80 putra dan 43 putri pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, di Pendopo Walikota Langsa.

Kontingen Popda Kota Langsa ini akan mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Aceh (POPDA) XVI di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mulai tanggal 19 – 27 Juni 2022 mendatang.

Wakil Wali Kota H Marzuki Hamid, menyampaikan Pemko Langsa mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang sudah terpilih untuk mengikuti ajang Popda XVI Tahun 2022 ini di Meulaboh.

• VIDEO Rapai Saman Bayeun Setia Akan Meriahkan Pembukaan Popda Aceh

Pihaknya juga nngucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada official dan pelatih atas kerja kerasnya selaman ini membina atlet-atlet muda Kota Langsa.

“Saya berharap kepada ananda atlet yang terpilih mewakili Kota Langsa pada Popda ini agar mampu mengulang prestasi yang telah diukir 4 tahun lalu di ajang Popda XV Takengon,” harapnya.

Marzuki Hamid juga meminta kepada atlet agar tetap menjaga semangat dan optimisme bulat yang telah tertanam pada diri.

Sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dalam membentuk atlit yang potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olah raga Kota Langsa.

• Bayeun Setia Akan Tampil Pada Pembukaan Popda Aceh, Begini Persiapannya

Selain itu, ia berpesan kepada tetap menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik serta sopan.

“Tunjukanlah kita sebagai pribadi dari daerah yang menjujung tinggi nilai penghormatan pada orang lain, apalagi ini ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlet di Aceh,” paparnya.

Ketua Panitia Kontingen Popda Kota Langsa, Supardi, SE, melaporkan, pada even Popda XVI kali ini atlet Kota Langsa akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda di Meulaboh.

Kontingen Popda Kota Langsa mengikut sertakan 123 atlet yang terdiri atas 80 orang putra dan 43 orang putri pelajar SD, SMP, dan SMP dalam wilayah Kota Langsa.

Kontingen didampingi oleh 30 orang pelatih 30, 12 orang official 12 orang, serta tim medis 4 orang, termasuk panitia pendukung sebanyak 21 orang.

Turut hadir pada pelepasan Kontingen Popda XVI tersebut Setdakot Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Forkopimda, Pimpinan OPD, dan para kepala sekolah. (*)



#Atlet #Kota #Langsa #Berangkat #Popda #XVI #Meulaboh #Dilepas #Wakil #Wali #Kota #Pendopo

Sumber : aceh.tribunnews.com