Berita  

Rute Perjalanan dari Gedung Pakuan ke Lokasi Pemakaman Eril di Cimaung

Rute Perjalanan dari Gedung Pakuan ke Lokasi Pemakaman Eril di Cimaung

Sdhortsoc.org – Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin (13/6/2022) sekira pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman akan dimulai dari keberangkatan jenazah Eril dari Gedung Pakuan Kota Bandung.

Diperkirakan rangkaian kendaraan tidak akan panjang.

Mobil jenazah Eril akan mulai berangkat dari Gedung Pakuan, ke Jalan Wastukencana.

Lalu mobil akan masuk Tol Pasteur keluar Tol Soroja kemudian menuju Cimaung.

“Itu dapat mengantisipasi atau jalur alternatif jika terjadi kemacetan,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Sabtu lalu.

Warga diperbolehkan mendoakan atau ziarah kubur secara langsung di pemakaman Eril, seusai prosesi atau acara pemakaman selesai dilakukan.

Baca Juga:
Tiba di Gedung Pakuan, Jenazah Eril Disambut Ratusan Pelayat

Lokasi pemakaman masih dibuka, warga bisa ke lokasi untuk ziarah mulai pukul 17.45 WIB.

Kemudian, untuk selanjutnya masyarakat ingin ziarah kubur pada Selasa-Minggu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Ia berharap dengan penetapan waktu dan rute itu, siswa dan pekerja tidak terganggu karena perjalanan menuju pemakaman baru jam 9 pagi,” kata Wahyu Mijaya.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam.

Peti jenazah Eril dikeluarkan dari mobil ambulance dan digotong oleh anggota TNI, pada Minggu, pukul 20.00 WIB melalui pendopo untuk kemudian disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Tampak kedua orang tua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil di ruang tersebut.

Selain itu, sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi tampak hadir di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Lantunan shalawat dan isak tangis dari warga yang menyaksikan langsung kedatangan putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam. (Antara)



#Rute #Perjalanan #dari #Gedung #Pakuan #Lokasi #Pemakaman #Eril #Cimaung

Sumber : www.suara.com