Berita  

5 Fakta Kehadiran Rara Pawang Hujan di Pemakaman Eril, Ngaku Ada Misi Khusus untuk Kedamaian

5 Fakta Kehadiran Rara Pawang Hujan di Pemakaman Eril, Ngaku Ada Misi Khusus untuk Kedamaian

Sdhortsoc.org – Kehadiran pawang hujan Rara Istiati Wulandari alias Mbak Rara di pemakaman putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz sontak mengundang banyak perhatian.

Bagaimana tidak, pawang hujan yang mulai dikenal sejak melakukan “ritual” di pagelaran MotoGP Mandalika Maret 2022 ini tiba-tiba muncul di antara para peziarah dan mengakui bahwa dirinya berinisiatif untuk datang langsung ke lokasi pemakaman Eril.

Berikut ini 5 fakta kehadiran Mbak Rara di pemakaman Eril berikut.

1. Tidak diundang pihak keluarga

Baca Juga:
Konser Musik Diguyur Hujan Meski Sudah Datangkan Pawang Hujan Mbak Rara, Netizen: Remot AC-nya Rusak

Kehadiran Mbak Rara di pemakaman Eril di Cimaung, Jawa Barat diakui sebagai inisiatif dirinya sendiri untuk mengamankan jalannya prosesi pemakaman. Walaupun Mbak Rara mengaku sudah mengantongi izin untuk datang, namun pihak keluarga Ridwan Kamil pun mengaku tidak mengundang Mbak Rara sebagai pawang hujan dalam prosesi ini.

Saya disini turut mendoakan agar cuaca cerah hari ini” ujar Mbak Rara saat ditemui para wartawan.

2. Minta rokokĀ 

Ritual “mengamankan” hujan ini juga dilakukan Mbak Rara dengan meminta rokok kepada orang yang berada di lokasi sebagai bagian dari ritual. Tak hanya itu, ia juga mengaku meminta Sekda untuk membacakan surah Al-Fatihah dan Al-Ikhlas.

Saya tadi di pojokan sudah melihat langit gelap jadi secara agama Islam, saya gak bawa rokok. Terus beliau (Sekda) yang bacakan Al-Fatihah dan Al-Ikhlas” jelas Mbak Rara kepada para wartawan di sekitaran Masjid Islamic Center Baitul Ridwan tersebut.

Baca Juga:
Hadiri Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, Rara Pawang Hujan Tuai Kecaman Netizen

3. Berdandan dengan misi khusus

Tak hanya kehadirannya, Mbak Rara pun ikut berkomentar soal penampilannya dalam mengikuti prosesi pemakaman Eril.

Ia mengaku bahwa dandanannya dengan menggunakan kaos setelan celana hitam serta bandana putih yang begitu ikonik diakui dirinya merupakan bagian dari visi misi khusus untuk kedamaian Indonesia.

4. Sempat ramal keadaan Eril

Saat pemberitaan awal atas hilangnya Eril, pawang hujan viral ini juga ikut menyampaikan ramalannya soal keberadaan Eril melalui akun Instagram pribadinya, @rara_cahayatarotindigo. Tindakannya itu sontak menuai hujatan di kalangan warganet.

5. Dihujat banyak warganet

Ramalan serta kehadiran Mbak Rara di pemakaman Eril sontak membuat banyak warganet menghujat habis-habisan sang pawang hujan ini. Banyak dari mereka yang menyebutkan bahwa aksi Mbak Rara ini hanya sekadar cari sensasi tanpa hal yang masuk akal yang dapat mendasari ramalannya.

Jangan bikin gaduh” ujar salah satu warganet di Twitter.

Apa pentingnya dia datang?” ujar warganet lain.

Kontributor : Dea Nabila



#Fakta #Kehadiran #Rara #Pawang #Hujan #Pemakaman #Eril #Ngaku #Ada #Misi #Khusus #untuk #Kedamaian

Sumber : www.suara.com