Berita  

Wagub Jabar Ungkap Rahasia Ketegaran Ridwan Kamil Saat Kehilangan Eril

Wagub Jabar Uu Merasa Terharu Lihat Keramaian Warga Bandung Sambut Jenazah Eril

Sdhortsoc.org – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersaksi soal ketegaran Gubernur Ridwan Kamil yang ditunjukkan meski putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril meninggal dunia usai hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Uu mengatakan, Ridwan Kamil memang sosok yang kuat dan tabah dalam menghadapi berbagai masalah, selama ia bekerjasama di Pemprov Jawa Barat banyak yang mencela program kerjanya namun Kang Emil tetap tegar.

“Ya kalau pak Ridwan Kamil tegar itu saya tidak heran karena beliau sering berbicara dengan saya disaat beliau membuat sebuah kegiatan pembangunan dan lainnya, ada saja masyarakat yang mencemooh,” kata Uu usai Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6/2022) malam.

Dia menyebut, salah satu prinsip hidup yang ia contoh dari Kang Emil adalah tetap sabar dan tegas meski dalam cobaan, termasuk saat kehilangan Eril.

Baca Juga:
Melayat ke Gedung Pakuan, Khofifah Indar Parawansa Kagumi Amalan Eril yang Dilakukan Secara istiqomah

“Beliau (RK) menyampaikan harus tegar, harus penuh dengan keimanan, sekaligus kita melaksanakan pembangunan yang begitu sempurna menurut pemikiran kami, tapi tetap ada yang mencela,” ucapnya.

Uu juga terharu melihat banyak warga yang mendoakan Eril, ia berdoa almarhum Eril bisa diterima disisi-Nya dan keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan.

“Menurut cerita tadi di jembatan tol banyak orang menunggu untuk melihat lewatnya rombongan jenazah, luar biasa, saya punya keyakinan beliau orang sholeh dan shahid di surga di akherat,” tutur Uu.

Sebelumnya, jenazah Eril dijemput Ridwal Kamil dari Swiss dan bersama dengan istrinya, Atalia Praratya, serta adiknya, Camillia Laetitia Azzahra yang menyusul jemput ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore dan tiba di rumah duka Gedung Pakuan, Bandung sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) besok, pukul 11.00 WIB. Warga baru diperkenankan turut berdoa di sekitar makam setelah prosesi pemakaman selesai.

Baca Juga:
Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan, Ingat Lagi Etika Takziah Saat Datang Melayat

Eril ditemukan meninggal dunia setelah pencarian 14 hari usai sempat menghilang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (9/6/2022).



#Wagub #Jabar #Ungkap #Rahasia #Ketegaran #Ridwan #Kamil #Saat #Kehilangan #Eril

Sumber : www.suara.com