Berita  

3 Alasan Mengapa Greysia Polii Pensiun, Pilih Gantung Raket di Masa Kejayaan

3 Alasan Mengapa Greysia Polii Pensiun, Pilih Gantung Raket di Masa Kejayaan

Sdhortsoc.org – Legenda bulu tangkis Indonesia mengumumkan pensiun usai berlaga bulu tangkis untuk Indonesia. Perpisahan dengan Greysia Polii penuh haru di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 12 Juni 2022. Dalam perpisahan bertajuk “Greysia Polii: Testimonial Day” diungkapkanlah alasan mengapa Greysia Polii pensiun. 

Ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa Greysia Polii pensiun. Dengan penuh haru, di depan media, pemain asing, dan juniornya, Greysia Polii menyampaikan beberapa poin sebagai berikut:

1. Demi Apriyani Rahayu

Salah satu poin mengapa Greysia Polii pensiun adalah demi Apriyani Rahayu dan rekan barunya Siti Fadia Silva Ramadhanti. Greysia secara tersirat menyatakan sudah lama ingin pensiun tapi menunda karena kalau dilakukan sebelum Indonesia Masters 2022, rangking dunia pebuli tangkis Indonesia dan rekannya akan diturunkan sehingga Apriyani dan Fadia harus mulai dari awal.

Baca Juga:
Bertemu Anthony Ginting di Indonesia Masters 2022, Raisa Ngaku Sebut Diri Sendiri dengan Panggilan Gintingwati

Namun jika Greysia masih bertahan, ranking itu juga dapat dipertahankan, sehingga Apriyani dan Fadia bisa bertanding di turnamen BWF Super 1000 sampai ke turnamen Indonesia Masters 2022.

Sedangkan jika tidak pensiun dan masih bermain dengan Apriyani sebagai partner, dikhawatirkan Apriyani dan Fadia tidak dapat mengejar ranking yang jadi syarat mengikuti Olimpiade 2024. Setelah pembicaraan yang matang dengan pelatih dan PBSI, pemain berusia 34 tahun ini pun memutuskan secara resmi pensiun pada 12 Juni 2022, di Final Indonesia Masters 2022.

2. Merasa sudah cukup

Greysia Polii juga mengatakan sudah cukup. Kata itu menjadi kata kunci penting untuk menegaskan mengapa Greysia Polii pensiun. Dia mengaku sudah cukup bersyukur bisa ikut bertanding di berbagai laga, meraih prestasi selama 19 tahun berkarir sebagai pebulu tangkis profesional. Bahkan sudah meraih emas dalam Olmpiade Tokyo 2020 sebelum menutup karier. 

3. Ingin fokus pada keluarga

Baca Juga:
Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Sampaikan Pesan Emosional untuk Apriyani Rahayu

Greysia Polii mengungkap tidak aakn meninggalkan bulu tangkis yang sudah membesarkan namanya. Akan tetapi, sebelum melakukan langkah selanjutnya yang masih berhubungan dengan dunia bulu tangkis, Greysia Polii mengungkap akan fokus kepada keluarga lebih dahulu. 



#Alasan #Mengapa #Greysia #Polii #Pensiun #Pilih #Gantung #Raket #Masa #Kejayaan

Sumber : www.suara.com