Berita  

Kisah Diaspora Aceh – Muslim Armas, Perekat Perantau Pidie dan Pemilik 8 Perusahaan Level Nasional

Kisah Diaspora Aceh – Muslim Armas, Perekat Perantau Pidie dan Pemilik 8 Perusahaan Level Nasional

sdhortsoc.org – Nama Muslim Armas mungkin masih terdengar asing di Aceh, bahkan di Kabupaten Pidie, daerah tempat kedua orang tuanya berasal.

Namun, coba tanya kepada para perantau Aceh di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), mungkin hanya sedikit dari mereka yang tidak tahu sosok yang satu ini.

Tidak hanya sebatas itu, nama Muslim Armas juga sudah familiar bagi para alumni Institut Teknologi Bandung (ITB), termasuk di kalangan pejabat luar Aceh semisal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Tuan Guru Bajang, dan lainnya.

Ya, Muslim Armas yang merupakan Ketua Serikat Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Ketua Alumni ITB asal Aceh, saat ini adalah pemilik dari 8 perusahaan level nasional yang bergerak di berbagai bidang.

Di antara perusahaan yang didirikan oleh Muslim Armas adalah, PT Varsindo Kimia Abadi yang Jalan Rawa Gede Raya Nomor. 2 RT. 007/002 Jatimelati, RT.007/RW.002, Jati Melati, Kec. Pd. Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan dan manufacture bahan kimia untuk penjernihan air dan pengolahan limbah.

Kantor ini sekaligus menjadi kantor bagi dua perusahaan lain milik Muslim Armas yang juga bergerak di bidang yang beririsan.

Selain kantor di Jati Melati Bekasi, Muslim Armas juga merupakan pemilik perusahaan yang bergerak di bidang konsultan yang beralamat di Office 88 lantai 28 Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

Kantor yang berada di kawasan elite di Jakarta inilah Muslim Armas sering beraktivitas.

Di sini pula, sekretariat KUPI awalnya berada.



#Kisah #Diaspora #Aceh #Muslim #Armas #Perekat #Perantau #Pidie #dan #Pemilik #Perusahaan #Level #Nasional

Sumber : aceh.tribunnews.com