Berita  

Kalah di Persidangan, Amber Heard Tak Mampu Bayar Rp150 Miliar ke Johnny Depp

Kalah di Persidangan, Amber Heard Tak Mampu Bayar Rp150 Miliar ke Johnny Depp

Sdhortsoc.org – Johnny Depp dinyatakan menang dalam kasus gugatan pencemaran nama baik terhadap Amber Heard di pengadilan Virginia, Amerika Serikat. Dalam kasus itu, Depp memenangkan uang ganti rugi $10,35 juta atau sekitar Rp 150 miliar.

Meski menang, Depp juga tetap harus membayar ganti rugi terhadap Heard sebesar $2 juta. Keputusan tersebut berdasarkan hasil diskusi para juri yang telah mengikuti persidangan selama enam pekam.

Menyadur dari The Forbes, uang ganti rugi yang harus dibayarkan Amber Heard rupanya memberatkan sang artis. Nilai yang cukup besar dan timpang tersebut diakui Heard membuatnya sakit hati.

Ia kemudian menyampaikan statemen tentang pembatasan hak dirinya sebagai warga negara Amerika di akun Instagram pribadinya, @amberheard. Heard juga menganggap kemenangan Depp sebagai kemunduran bagi kaum perempuan.

Baca Juga:
Timeline Hubungan Cinta Johnny Depp dan Vanessa Paradis Selama 14 Tahun

Sementara itu, pengacara Amber Heard, Elaine Bredehoft, juga mengungkap bahwa kliennya tersebut tidak mampu membayar lebih dari $ 10 juta sebagai ganti rugi kepada Johnny Depp.

Di salah satu stasiun TV, pengacara Elain ditanyakan apakah kliennya sanggup untuk membayar ganti rugi tersebut. Bredehoft pun menjawab secara blak-blakan, “Oh tidak. Benar-benar tidak,” jelas Bredehoft.

Permasalahan keuangan yang dihadapi Amber Heard juga sempat diungkap selama persidangan. Salah satunya dijelaskan oleh Terence Dougherty, seorang eksekutif yang mewakili American Civil Liberties Union (ACLU), yang pernah mengangkat Heard sebagai ambassador.

Dalam kesaksiannya, Dougherty mengungkap Heard telah berjanji kepada organisasi tersebut jika berhasil menerima $7 juta dari penyelesaian perceraiannya dari Depp, maka akan didonasikan ke ACLU sebesar 50 persen dari uang tersebut.

Dari $3,5 juta yang dijanjikan oleh aktris tersebut kepada ACLU, sejauh ini hanya $1,3 juta yang telah diberikan kepada organisasi tersebut. Heard menghentikan donasinya ke ACLU pada 2019 karena dia mengalami kesulitan finansial, seperti diungkap oleh Dougherty.

Baca Juga:
Lawan Johnny Depp, Pengacara Amber Heard Sebut Persidangan Bak Kebun Binatang

Sebagai informasi, Johnny Depp dan Amber Heard menikah pada 2015 setelah menjalin hubungan selama beberapa tahun. Keduanya bercerai pada 2017, setelah Heard menuduh Depp melakukan kekerasan fisik.

Pada tahun 2018, Depp menggugat Heard atas tuduhan pencemaran nama baik. Hal ini setelah Heard menuliskan sebuah artikel di Washington Post dan mengungkap bahwa dirinya adalah korban kekerasan fisik. 

Kontributor : Dea Nabila



[title_words_as_hastags]

Sumer : www.suara.com