Berita  

Jokowi Bakal Temui Para Pebalap Formula E di Sirkuit Sabtu Besok

Sirkuit Formula E Jakarta (Instagram/@jakartaeprixofficial)

Sdhortsoc.org РAjang balap mobil listrik Formula E bakal digelar di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) besok. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menemui para pebalap yang berpartisipasi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol.

Itu menjadi satu dari beberapa agenda yang rencananya akan dilakukan Jokowi saat meninjau penyelenggaraan Formula E di ibu kota.

“Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, Jokowi juga akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap.

Baca Juga:
Material Pembangunan IKN Nusantara Berjumlah Banyak, Pemerintah Klaim Tidak Ganggu Lingkungan Hidup

Sebelumnya, Jokowi sempat meninjau proses pembangunan sirkuit pada April 2022. Pada saat itu, Jokowi berharap proyek pembangunan sirkuit tersebut dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sirkuit Formula E Jakarta (Instagram/@jakartaeprixofficial)

“Kemudian mungkin yang juga dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu untuk nanti habis Lebaran dan kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” ungkap Jokowi di Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Jadwal Formula E

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2022 akan segera bergulir. Berikut jadwal lengkap event bernama resmi Jakarta E-Prix 2022 itu.

Formula E Jakarta 2022 akan berlangsung pada Sabtu (4/6/2022). Ajang balap ini akan bergulir di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Minta Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan di IKN Nusantara Lebih Dimatangkan

Jakarta E-Pix 2022 merupakan seri kesembilan Formula E. Musim ini balapan mobil listrik tersebut dimulai di Diriyah, Arab Saudi, pada akhir Januari, dengan Berlin menjadi perhentian terakhir para pebalap pada pertengahan bulan lalu sebelum menuju Jakarta.

Dikutip dari jadwal resmi Jakarta E-Prix 2022, Federasi Otomotif Internasional (FIA) akan melakukan uji sirkuit dari pukul 10.00 hingga 14.10 WIB. Dalam rentan waktu tersebut, FIA juga akan melakukan pengecekan terhadap para pebalap.

FIA juga dijadwalkan untuk melakukan berbagai uji coba lintasan sirkuit pada siang hari, termasuk dengan menggunakan safety car Formula E. Pada siang hari, pebalap dan tim juga dijadwalkan melakukan konferensi pers bersama media.

Selanjutnya, besok Sabtu, akan menjadi hari yang padat bagi para pebalap. Dimulai dengan pemeriksaan medis oleh FIA pada pukul 06.55WIB, para pebalap akan memulai latihan bebas, yang akan dilanjutkan dengan kualifikasi pada siang hari.

Sementara itu, Jakarta E-Prix 2022 akan memanas dengan pertarungan sengit para pebalap yang berebut podium. Pebalap tim Mercedes-EQ Stoffel Vandoorne menduduki puncak klasemen dengan perolehan 111 poin.

Pebalap Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara berada di peringkat kedua, disusul secara berurutan oleh Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing dan Robin Frijns dari Envision Racing menutup lima besar.



#Jokowi #Bakal #Temui #Para #Pebalap #Formula #Sirkuit #Sabtu #Besok

Sumber : www.suara.com