Berita  

BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Hingga Bikin Sahroni Geram, Gubernur Anies: Fokus Saja Pada Rencana

BUMN Ogah Jadi Sponsor Formula E Hingga Bikin Sahroni Geram, Gubernur Anies: Fokus Saja Pada Rencana

Sdhortsoc.org – Tak ada nama perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam daftar sponsor Formula E Jakarta menuai polemik. Bahkan, Ketua Panitis Pelaksana Ahmad Sahroni geram dan melontarkan sindiran tajam pada Kementerian BUMN.

Ditanya soal masalah ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan memberikan jawaban. Ia mengaku lebih memilih untuk fokus pada gelaran Formula E besok agar terlaksana sesuai rencana.

“Pokoknya, kita semua pada bersiap menyelenggarakan. Ini tinggal 2 hari lagi, pada fase ini konsentrasi kita adalah memastikan semua rencana berjalan dengan baik,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/5/2022).

Mantan Mendikbud ini menyatakan, Formula E merupakan acara yang disorot dunia karena disiarkan di 170 negara. Karena itu, ia ingin acara ini berjalan lancar tanpa ada masalah nerarti.

Baca Juga:
Erick Thohir Ungkap Alasan BUMN Tidak Jadi Sponsor Formula E

“Doakan insyaallah berjalan lancar. Dengan begitu, insyaallah ini akan mengirimkan pesan bahwa masa depan adalah masa di mana kita harus ramah lingkungan,” jelasnya.

“Formula E ini menandai babak baru untuk kita bertransformasi menggunakan kendaraan ramah lingkungan di jakarta,” tambahnya memungkasi.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni menjelaskan alasannya ingin menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadi sponsor Formula E. Meski rencana ini sudah gagal sepenuhnya karena tak ada satupun yang akhirnya terlibat.

Dengan nada tinggi, ia menyatakan ingin bekerjasama dengan BUMN karena bangsa dan negara. Ia mengaku tak ada motif pribadi atau bahkan keuntungan semata mengajak BUMN bergabung.

Hal ini dikatakan Sahroni saat konferensi pers usai acara meet and greet bersama pembalap di Monas, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Co-founder Formula E Alberto Longo, dan Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Formula E Jakarta 2022 dan Klasemen Pebalap Terkini

“Gua memelas minta BUMN untuk bergabung demi bangsa dan negara bukan melas karena faktor yang lain,” ujar Sahroni di lokasi, Kamis (2/6/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut Formula E merupakan ajang yang membawa nama baik Indonesia. Seharusnya BUMN ikut terlibat sebagai bentuk dukungan penuh.

“Karena saya melas untuk BUMN untuk ikut serta bahwa Indonesia ada untuk kegiatan Formula E,” jelasnya.



#BUMN #Ogah #Jadi #Sponsor #Formula #Hingga #Bikin #Sahroni #Geram #Gubernur #Anies #Fokus #Saja #Pada #Rencana

Sumber : www.suara.com