Berita  

240 Murid SD Bireuen Ikut KSN, Ini Juaranya

240 Murid SD Bireuen Ikut KSN, Ini Juaranya

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Sebanyak 240 murid SD seluruh Bireuen, Kamis (2/6/2022) mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten, para murid perwakilan SD mengikuti dua  dua bidang lomba berlangsung di UPTD SDN 12 Bireuen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M Al Muttaqin MPD melalui Kabid Pembinaan SD, Alfian MPd kepada Serambinews.com, Jumat (03/06/2022) mengatakan, jumlah peserta dari seluruh SD dari 12 wilayah yang mengikuti lomba sebanyak 240 orang dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.

Para peserta mengikuti bidang studi  Ilmu Pengetahuan Alam dan bidang studi matematika.

Hasil akhir penilaian  dewan juri, juara pertama seleksi KSN bidang studi ilmu pengetahuan alam juara pertama diraih  M Zahrial Fikri (SDN 3 Percontohan Peusangan), juara dua diraih Teuku Aulia M (SDIT Azkiya Bireuen) dan juara tiga Radititya  Assidiq (SDN 3 Juli).

Kemudian juara bidang studi matematika juara pertama diraih Rizatunnisa  (SDN 7 Gandapura), juara dua  Rumaisya (SDN 7 Peusangan) dan juara tiga diraih  Ridha Alfaizi (SDN3 Bireuen).

Disebutkan, para juara tingkat kabupaten berkesempatan mengikuti KSN tingkat provinsi dan nasional dalam waktu dekat secara daring.

Selain itu, tambah Alfian, seluruh SD di Bireuen memiliki kesempatan yang sama mengikuti lomba di tingkat provinsi yang dilaksanakan secara daring.

Bagi setiap sekolah memperoleh kesempatan yang sama dan hendaknya dari sekarang melatih dan membina siswa yang akan diikutkan dalam KSN tingkat provinsi dalam waktu dekat.

“Walaupun tidak meraih juara dalam KSN tingkat kabupaten, setiap sekolah memiliki kesempatan yang sama mengikutkan muridnya dalam KSN tingkat provinsi yang akan dilaksanakan secara daring,” ujarnya.

Khusus para juara dalam KSN tingkat kabupaten mendapat pendampingan dan pembinaan sehingga dalam KSN dapat berhasil meraih nilai terbaik.

Perlombaan KSN, kata Alfian, salah satu rangkaian meningkatkan kecerdasan para murid dan juga terampil dalam mengikuti perlombaan dan juga bagian dari menguji kemampuan.(*)

Baca juga: Ternak Sakit di Bireuen Bertambah, 64 Ekor Gejala PMK



#Murid #Bireuen #Ikut #KSN #Ini #Juaranya

Sumber : aceh.tribunnews.com