Berita  

VIDEO MAN 1 Pidie Fokus Kembangkan Madrasah Inovasi

VIDEO MAN 1 Pidie Fokus Kembangkan Madrasah Inovasi

Laporan: Idris Ismail | Pidie

sdhortsoc.org, SIGLI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie berkomitmen untuk lebih fokus dalam pengembangan madrasah inovasi lewat bidang sains dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Hal tersebut muncul dalam diskusi dengan para alumni yang aktif di berbagai lembaga pendidikan seperti halnya, Universitas Syiah Kuala (USK) yang dihadiri oleh Dr Muhammad Nazar MSi, Universitas Islam Negeri (UIN) yang dihadiri oleh Dr H Mufakkir Muhammad MA selaku dosen pasca sarjana serta anggota Pusat Pengembangan Madrasah (PPM) Aceh dan Dr M Zulhelmi MA, Universitas Serambi Mekkah (USM) yang dihadiri oleh Dr Ramadon Tosari MSI dan Said Azhar, Kepala MAN 1 Pidie, Darwin SAg MH, dari Komite Madrasah Junaidi Ahmad SAg MH dan Moenawar Daud Harun SAg MH, serta Kepala Bidang Kurikulum, M Mahdhar SAg dan Wakil Kepala Kesiswaan M.Nazarullah SAg.

Rapat diskusi tersebut berlangsung di Warkop Solong Premium pada Kamis (02/06/2022).

Pertemuan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil temu alumni serta simposium pendidikan pada Januari 2022 lalu, sebut Kepala MAN 1 Pidie, Darwin kepada Serambinews.com.

Selain itu juga hasil kesepakatan diskusi ini agar pihak MAN 1 Pidie lebih memfokuskan inovasi pada bidang sains lewat jurusan Ilmu Pendidikan Alam (IPA).

Tak hanya itu saja jika memang adanya siswa yang memiliki kemampuan dalam menguasai hafalan Quran lebih dari 10 juz serta aktif berbahasa Inggris dan Arab maka dipertimbangkan kerjasama dengan pihak Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) untuk dapat meneruskan pendidikan ke Mesir, Arab Saudi, Turki maupun Sudan.

Ditambahkan Darwin, hasil resume rapat diskusi itu pihaknya juga segera melakukan tindakan berupa mewujudkan sekolah inovasi lewat kelas unggul dengan penerapan jam belajar pagi sore.

Serta para guru juga akan dibekali ilmu jauh lebih tinggi sehingga diharapkan peserta didik akan lebih berkualitas serta memiliki karakter yang tinggi.(*)

Baca juga: Presiden Tunisia Mengamuk, Pecat 57 Hakim Tanpa Sebab

Baca juga: Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin Tinjau Pembangunan Kantor PWI Bener Meriah



#VIDEO #MAN #Pidie #Fokus #Kembangkan #Madrasah #Inovasi

Sumber : aceh.tribunnews.com