Berita  

VIDEO Calon Mahasiswa UNIKI Bireuen Ikuti Ujian TPA

VIDEO Calon Mahasiswa UNIKI Bireuen Ikuti Ujian TPA

Laporan: Yusmandin Idris | Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Sebanyak 800 orang calon mahasiswa baru Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen yang berkampus induk di Blang Bladeh, Jeumpa Bireuen, Kamis (02/06/2022) mengikuti ujian masuk Tes Potensi Akademik (TPA) penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Para calon mahasiswa yang berseragam atasan putih dan bawahan hitam, pukul 07.30 WIB hadir ke kampus untuk melihat lokasi ujian.

Pelaksanaan ujian berlangsung di 26 ruang, mulai dari lantai satu, dua dan tiga. Setiap ruangannya diisi oleh 25 peserta dengan ujian sistem online.

Ujian dilakukan melalui hape masing-masing, sedangkan yang mengalami kendala diarahkan ke ruang lab komputer.

Selain di Kampus UNIKI sebanyak 164 calon mahasiswa dari Pidie Jaya mengikuti ujian di Dayah Misbahudhulam Al Aziziyah, Desa Keude Lueng Putu, Pidie Jaya.

Wakil Rektor I UNIKI, Dr Zainuddin Iba SE MM mengatakan, ujian masuk sistem online Tes Potensi Akademik (TPA) berlangsung satu hari, setelah itu dilanjutkan dengan wawancara dan terakhir kemampuan membaca Alquran.

Wakil Rektor II UNIKI, Chairul Bariah SE MM menambahkan, calon mahasiswa yang mengikuti ujian TPA adalah calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang pertama yang berakhir pada 30 Mei.

Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada Senin (06/06/2022). Sedangkan untuk gelombang kedua yang sudah dibuka akan menjalani ujian pada 1 Agustus ini.(*)

Baca juga: Ratusan Peserta Touring di Aceh Barat Ziarah ke Makam Teuku Umar

Baca juga: VIDEO MAN 1 Pidie Fokus Kembangkan Madrasah Inovasi



#VIDEO #Calon #Mahasiswa #UNIKI #Bireuen #Ikuti #Ujian #TPA

Sumber : aceh.tribunnews.com