Berita  

VIDEO Ketua Divisi SDM dan Parmas KIP Aceh Tengah Evaluasi Pemilu 2019 di Kecamatan Linge

VIDEO Ketua Divisi SDM dan Parmas KIP Aceh Tengah Evaluasi Pemilu 2019 di Kecamatan Linge

Laporan: Bagus Setiawan | Aceh Tengah

sdhortsoc.org, TAKENGON – Untuk menyukseskan pemilu serentak 2024, Mukhlis Ketua Divisi SDM dan Parmas KIP kabupaten Aceh Tengah lakukan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi aparatur gampong dengan tema “Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Linge dan Peran Aparatur Kampung Serta Masyarakat pada Pemilu Serentak Tahun 2024”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah di Cafe Pangmoed, Penarun, Kecamatan Linge pada Senin (30/05/2022) yang dihadiri oleh reje kampung (Kepala Desa) dan aparatur desa dari sembilan kampung yang ada di kecamatan Linge.

Dalam kesempatannya, Mukhlis menyampaikan empat point yang menjadi bahan evaluasi pada pemilu 2019 lalu di kecamatan Linge, diantarannya; Daftar Pemilih Tetap (DPT), sumber daya manusia penyelenggara pemilu (PPK, PSS dan KPPS), partisipasi masyarakat, serta persoalan logistik pemilu.

Terkait peran aparatur desa dan masyarakat dalam pemilu 2024, Mukhlis mengungkapkan setiap reje harus berperan aktif dalam pemilu 2024 yang akan datang dan mampu menuntaskan masalah DPT di desanya serta membimbing dan mengarahkan masyarakatnya untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Mukhlis menambahkan agar adanya laporan reje soal warga yang sudah meninggal dunia, hal tersebut untuk mencegah pelanggaran dalam Pemilu.

Setelah melakukan paparan terkait evaluasi pemilu di kecamatan Linge, moderator melanjutkan dengan sesi diskusi, dimana dalam sesi tersebut banyak masukan serta saran dari reje kampung di kecamatan Linge sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan atau acuan bagi penyelenggara pemilu untuk berbenah dan menjadi lebih baik kedepannya.(*)

Baca juga: Nasir Djamil Hadiri Halal bi Halal Ikatan Musara Gayo, Saya Diundang Bukan sebagai Calon Gubernur

Baca juga: Goretzka Coba Meredakan Ketegangan Bayern Munich dan Robert Lewandowski yang Makin Tinggi



#VIDEO #Ketua #Divisi #SDM #dan #Parmas #KIP #Aceh #Tengah #Evaluasi #Pemilu #Kecamatan #Linge

Sumber : aceh.tribunnews.com