Berita  

Rilis Lagu Putus Cinta, Cinta Laura Tak Mau Terdengar Sedih

Rilis Lagu Putus Cinta, Cinta Laura Tak Mau Terdengar Sedih

Sdhortsoc.org – Cinta Laura langsung merilis tiga buah lagu sepanjang Mei 2022. Setelah “Suka Kamu” pada 13 Mei dan “Oh Baby Remix” pada 20 Mei, Cinta kembali merilis lagu berjudul “It’s You” pada akhir Mei lalu.

Menariknya, lagu “It’s You” masih ada kaitannya dengan “Suka Kamu”. Bila “Suka Kamu” menceritakan seorang cewek yang jatuh cinta, sedangkan di lagu terbaru ini, si cewek menyadari bahwa ia tak bisa menajalan hubungan dengan sang kekasih.

Cinta Laura [Sony Music]

Namun Cinta Laura tak mau lagu “It’s You” terdengar mellow atau cengeng. Artis 28 tahun ini seakan ingin memberikan penegasan bahwa perempuan juga bisa memilih keputusan menyudahi hubungan karena ia merasa memang tak cocok dengan pasangan.

“Saat membuat ‘It’s You’, aku bilang ke Eka (Eka Gustiwana) kalau aku ingin bikin lagu tentang putus cinta, tapi aku tidak mau karakter utama dalam lagu ini menyalahkan diri sendiri karena hubungannya yang gagal. Karakterku ini sadar bahwa jalan yang terbaik adalah berpisah dan kegagalan hubungan bukan karena kesalahannya,” kata Cinta Laura, dalam keterangan pers yang diterima Sdhortsoc.org.

Baca Juga:
Dibintangi Cinta Laura, Teaser Film Horor Jagat Arwah Sudah Ditonton 1,4 Juta Kali

Menurut Cinta Laura, sangat jarang lagu bertema putus cinta di Indonesia, di mana si perempuan tahu bahwa bukan dirinya yang salah, melainkan pasangannya, dan berani mengambil keputusan yang tepat untuk berpisah.

Cinta Laura [Sony Music]
Cinta Laura [Sony Music]

“Bisa dibilang, karakter inilah yang menjadi benang merah antara ‘Suka Kamu’ dan ‘It’s You’. Kedua lagu memberi semangat dan menggambarkan sosok yang percaya diri, punya pendirian, punya opini yang kuat, dan tidak terkesan putus asa saat merasakan berbagai perasaan, baik itu jatuh cinta atau putus,” ujar Cinta Laura.

Lagu “It’s You” ditulis oleh Eka Gustiwana dan Michelle. Meski begitu, Kamga yang menjadi guru vokal untuk Cinta Laura ikut memberikan penambahan pada lirik. Walau sederhana, namun sentuhan Kamga membuat lagu menjadi lebih puitis nan romantis.

“Kamga memang punya bakat puitis dan bisa membuat sebuah lagu lebih enak didengar dan maknanya jadi lebih kuat. Itulah yang dia berikan pada lirik ‘It’s You’ ini. Aku sendiri juga ikut membantu menulis di beberapa bait, tapi lebih banyak memberikan ide serta mengarahkan pesan dan kesan yang ingin aku berikan kepada pendengar,” imbuh Cinta Laura.

Penyanyi Cinta Laura [Sdhortsoc.org/Angga Budhiyanto]

“It’s You” mengusung musik pop RnB. Cinta Laura pun mengaku tak menemui banyak kesulitan saat rekaman lagu ini.

Baca Juga:
Gandeng Eka Gustiwana, Cinta Laura Rilis Ulang Lagu Oh Baby

“Apa pun genre, emosi, dan iramanya, aku adalah tipe penyanyi yang butuh bass yang kuat karena bass memberikan attitude pada sebuah lagu. Karena attitude-ku kuat, jadi lagu-laguku juga harus menggambarkan itu,” tutur Cinta Laura.



[title_words_as_hastags]

Sumer : www.suara.com

Exit mobile version