Berita  

Kumpulan Dzikir Beserta Doa Setelah Sholat Fardhu, Mudah Dihafalkan!

Kumpulan Dzikir Beserta Doa Setelah Sholat Fardhu, Mudah Dihafalkan!

Sdhortsoc.org – Salah satu waktu yang paling mustajab untuk berdoa adalah setelah sholat fardhu. Lantas bagaimana doa setelah sholat fardhu? Simak ulasannya berikut. 

Membaca doa setelah sholat fardhu juga menjadi bentuk ikhtiar umat muslim untuk mendapatkan atau mengharapkan sesuatu dari Allah SWT. Sebab hanya kepada Allah SWT sajalah manusia boleh berharap dan meminta lebih.

Berdoa merupakan tindakan yang sangatlah dianjajurkan bagi setiap orang Islam. Karena dengan doa, membuat kita mudah mendapatkan keinginan baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, ketika selesai sholat diperintahkan untuk membaca doa terlebih dahulu dan jangan terburu-buru untuk berdiri. Berikut ini kami berikan bacaan doa dan dzikir setelah sholat fardhu lengkap dengan artinya. 

Baca Juga:
Doa Setelah Sholat Fardhu dan Bacaan Latin Dzikir Lengkap dengan Terjemahannya!

Urutan Doa Setelah Sholat Fardhu 

Bacaan dzikir dan doa berikut menjadi doa yang dapat dipanjatkan setelah sholat fardhu. Karena berisi harapan dan juga permohonan kepada Allah SWT. Berikut ini bacaan doa setelah sholat fardhu dan dzikir lengkapnya: 

1. Membaca Istighfar Sebanyak 3 Kali 

“Astaghfirullah Hal’adzim, Aladzi Laailaha Illahuwal Khayyul Qoyyuumu Wa Atuubu Ilaiih” 

Artinya: “Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Besar, tidak ada tuhan melainkan Dia, yang Maha Hidup yang terus-menerus mengurus makhluk-Nya, dan saya bertobat kepada-Nya.” 

Baca Juga:
Bacaan Doa Agar Tidak Diganggu Setan dan Jin, Amalkan Agar Selalu Dilindungi Allah SWT

2. Membaca Kalimat Tauhid 



#Kumpulan #Dzikir #Beserta #Doa #Setelah #Sholat #Fardhu #Mudah #Dihafalkan

Sumber : www.suara.com