Berita  

Hari Kerja Perubahan Rute KRL di Stasiun Manggarai, Penumpang Membludak!

Penampakan penumpang di hari pertama perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai. (Sdhortsoc.org)

Sdhortsoc.org – PT KAI Commuter atau kereta listrik (KRL) melakukan perubahan sejumlah rute dan transit sejak Sabtu (28/5/2022) lalu di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Perubahan rute di antaranya jalur dari Cikarang/Bekasi dan Bogor/Depok/Nambo.

Karena adanya perubahan tersebut penumpang harus melakukan transit di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Pantauan Sdhortsoc.org sekitar pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, kepadatan penumpang terjadi di peron 6 dan 7 atau tepatnya di Main Hall Stasiun Manggarai.

Karena kedua rute tersebut menjadi lokasi transit penumpang yang datang dari arah dari Bogor, Depok, dan Nambo untuk menuju Tanah Abang, Duri, Angke, Kampung Bandan, Bekasi dan Cikarang.

Baca Juga:
Download Jadwal KRL Terbaru dan Rute karena Switch Over di Stasiun Manggarai

Meski terjadi kepadatan penumpang, namun masih dapat terurai dengan baik. Hal itu terjadi karena petugas KRL yang turun langsung untuk mengarahkan penumpang ke peron yang dituju.

Penampakan penumpang di hari pertama perubahan rute KRL di Stasiun Manggarai. (Sdhortsoc.org)

Pemandangan pada hari ketiga ini, tidak seperti hari pertama penerapannya, yang membuat jumlah penumpang membludak, memadati Stasiun Manggarai.

Diketahui, Per 28 Mei 2022, rute KRL Commuter Line hanya melayani rute langsung menuju Jakarta Kota. Penumpang dari arah Bogor yang ingin menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, ataupun Stasiun Kampung Bandan maka harus transit dan berganti kereta di Stasiun Manggarai.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat dua jurusan langsung yang disediakan yaitu Bogor-Jakarta Kota dan Bogor-Jatinegara yang salah satunya melintasi Stasiun Sudirman dan Stasiun Tanah Abang.

Penumpang Bogor yang akan menuju Tanah Abang dapat transit di Stasiun Manggarai dengan melewati dua stasiun yakni Stasiun Sudirman dan Stasiun Karet.

Baca Juga:
Operasikan 1.054 Perjalanan Tiap Hari, KAI Commuter Siapkan Tiga Feeder Relasi Manggarai-Angke

“Nantinya pengguna KRL tidak harus menyeberang jalur rel lagi dan bisa mengurangi aktivitas di passengers crossing yang berpotensi membahayakan nyawa penumpang saat menyeberang jalur rel,” ujar Vice President (VP) Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba Anne beberapa hari lalu.



#Hari #Kerja #Perubahan #Rute #KRL #Stasiun #Manggarai #Penumpang #Membludak

Sumber : www.suara.com