Berita  

VIDEO Cuaca Buruk, Penerbangan di Bandara Udara Rembele Ditunda

VIDEO Cuaca Buruk, Penerbangan di Bandara Udara Rembele Ditunda

Laporan: Bagus Setiawan | Bener Meriah

sdhortsoc.org, REDELONG РAkibat cuaca buruk yang belakangan ini terjadi, selain mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga dan pohon tumbang ke jalan, penerbangan dari dan ke Bandara Udara Rembele ditunda.

Hal tersebut disampaikan Iwan selaku Kepala Operasional Bandara Udara Rembele kepada Serambinews.com pada Minggu (29/05/2022).

Pada lain kesempatan, Stasiun Manager Takengon Bandara Udara Rembele, Erwanda menjelaskan jika penerbangan pada hari Minggu ini akan dijadwalkan esok hari, Senin (30/05/2022).

Pesawat yang bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Rembele tidak bisa mendarat dikarenakan angin kencang.

Kecepatan angin yang aman untuk pendaratan berada pada 10 knot atau 18,52 kilometer per jam namun saat ini kecepatan angin berada di 19 knot atau 35,188 kilometer per jam.

Pesawat Wings Air sempat 4 kali berputar-putar di kawasan Rembele untuk mendarat, namun angin tak kunjung reda akhirnya pesawat yang membawa 5 penumpang dewasa, 2 anak-anak dan 3 bayi tersebut kembali lagi ke Kualanamu.

Risa, seorang penumpang yang akan berangkat ke Jakarta mengeluhkan penundaan ini karena seharusnya ia besok sudah masuk kerja.

Amatan Serambinews.com, banyak masyarakat yang datang ke bandara Rembele, dengan tujuan mengantar atau menjemput anggota keluarganya.

Sempat terjadi hujan dan angin kencang di kawasan tersebut, tetapi tidak berlangsung lama.

Setelah keluar pemberitahuan soal penerbangan ditunda, calon penumpang dan keluarga mulai melapor untuk penerbangan besoknya dan membubarkan diri.

Adapun penumpang yang tertunda penerbangannya adalah sebanyak 41 orang dewasa.(*)

Baca juga: Boat Nelayan Lhokseumawe Terbalik Dihantam Ombak, 7 ABK Selamat Usai Minta Tolong ke Boat Pancing

Baca juga: Diduga Pengedar, Warga Lampaseh Kota, Banda Aceh, Ditangkap Bersama Sabu 33,33 Gram



#VIDEO #Cuaca #Buruk #Penerbangan #Bandara #Udara #Rembele #Ditunda

Sumber : aceh.tribunnews.com