Berita  

Pecahkan Rekor MURI, Sekitar 15 Ribu Orang Ramaikan Festival Kopi Tanah Air di GBK

Pecahkan Rekor MURI, Sekitar 15 Ribu Orang Ramaikan Festival Kopi Tanah Air di GBK

Sdhortsoc.org – Sekitar 15 ribu orang memenuhi acara penutupan Festival Kopi Tanah Air di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta yang digelar tiga hari sejak 27-29 Mei 2022.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan jajaran DPP PDIP bersyukur Festival Kopi Tanah Air berlangsung lancar dan meriah, meski sempat diguyur hujan lebat.

“Saya melihat wajah semua orang tetap bersemangat. Tetap tidak beranjak dari lokasi ini, betul-betul jadi kebanggaan kami,” kata Djarot di Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Sejumlah penyanyi ternama seperti Marcell Siahaan dan HiVi! Juga ikut meramaikan kegiatan yang memecahkan rekor MURI dalam kategori uji rasa dan sulang kopi massal itu. Turut hadir pula Ketua BKN PDIP Aria Bima, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono, dan Bendahara Panitia Sudin.

Baca Juga:
Ini 12 Tuntutan Massa Buruh FPBI Dalam Aksi di Patung Kuda

“Dewan Pengurus Pusat Partai menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia Festival Kopi Tanah Air yang tiga hari berturut-turut membuat acara ini meriah dan menciptakan gairan dan menikmati kopi Indonesia,” ujar Djarot.

Anggota Komisi II DPR RI itu menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mencintai Indonesia, Merah Putih, dan Pancasila.

“Kami tutup festival ini dengan hamdalah. Sampai berjumpa lagi di kegiatan selanjutnya,” tuturnya.

Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono mengatakan, acara ini total dihadiri oleh lebih 15 ribu orang. Ono pun mengumumkan pemenang dalam lomba tersebut, khususnya untuk lomba barista dengan total pendaftar mencapai 535 peserta.

Ono juga menyampaikan dalam festival kali ini dilakukan lelang kopi. “Hari ini tercatat kopi lokal satu kilo dengan harga Rp 1 juta,” kata Ono.

Baca Juga:
Berburu Produk UMKM Lokal di Pameran Karya Kreatif Indonesia 2022

Selama pameran itu, dilakukan juga pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta. Selain itu, ada juga dari puluhan booth tercatat mencapai keuntungan ratusan juta.



#Pecahkan #Rekor #MURI #Sekitar #Ribu #Orang #Ramaikan #Festival #Kopi #Tanah #Air #GBK

Sumber : www.suara.com