Berita  

Nagan Raya Adakan Pilchiksung Serentak, Pencoblosan 17 Juli

Nagan Raya Adakan Pilchiksung Serentak, Pencoblosan 17 Juli

Laporan Rizwan | Nagan Raya

sdhortsoc.org, SUKA MAKMUE – Setelah sukses menyelenggarakan pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) serentak di Nagan Raya, kini Pemkab kembali mengadakan Pilchiksung serentak gelombang kedua.

Jumlah desa yang menyelenggarakan Pilchiksung serentak kali ini diikuti sebanyak 8 desa. 

Untuk saat ini dalam tahapan serta pencoblosan direncanakan pada 17 Juli 2022. Sedangkan Pilchiksung gelombang 1 pada Desember 2021 telah sukses sebanyak 174 desa dari total jumlah desa seluruhnya di Nagan Raya sebanyak 222 desa.

Sebanyak 8 desa tersebut yakni Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang adalah Gampong Babah Suak, Kecamatan Seunagan Timur adalah Gampong Blang Panyang, Gampong Cot Manyang dan Gampong Mon Bateung.

Berikutnya Kecamatan Seunagan adalah Gampong Cot Kumbang dan Gampong Rambong Rayeuk serta Kecamatan Tadu Raya  adalah Gampong Alue Seupeung dan Gampong Krueng Itam.

Plt Kepala DPMG-P4 Nagan Raya, Okta Umran SSTP MSi kepada Serambinews.com, Minggu (22/5/2022) mengakui bahwa Nagan Raya kembali menyelenggarakan Pilchiksung gelombang dua yang diiikuti 8 desa. 

Sedangkan yang sudah sukses Pilchiksung gelombang satu sebanyak 174 desa. “Kini sedang tahapan dan pencoblosan direncanakan pada 17 Juli 2022,” katanya.

Dikatakan, setelah sukses Pilchiksung gelombang ke depan akan diadakan gelombang tiga. Setelah masa tugas yang kini masih menjabat berakhir. 

Sejauh ini masih ada 40 desa yang menjabat, sedangkan yang 8 desa itu saat ini dijabat Pjs. “Kita harapkan Pilchiksung gelombang dua berjalan lancar,” katanya.(*)

Baca juga: Disparpora Seleksi Duta Wisata Aceh Barat 2022



#Nagan #Raya #Adakan #Pilchiksung #Serentak #Pencoblosan #Juli

Sumber : aceh.tribunnews.com