Berita  

Raih 7 Juta Penonton, Ini Faktor Kesuksesan yang Mendukung Film KKN di Desa Penari

Raih 7 Juta Penonton, Ini Faktor Kesuksesan yang Mendukung Film KKN di Desa Penari

Sdhortsoc.org – KKN di Desa Penari telah berhasil meraup tujuh juta penonton dan menjadikannya sebagai salah satu film Indonesia dengan penonton tertinggi. Ada berbagai faktor pendukung yang membuat film garapan Awi Suryadi ini sukses.

Mengutip dari @bicaraboxoffice, film KKN di Desa Penari diambil dari thread yang ditulis @SimpleM81378523. Cerita yang menarik dengan gaya penulisan yang begitu mengalir membuat cerita ini menjadi perhatian banyak warganet.

MD Entertainemnt selaku rumah produksi bergerak cepat dan memfilmkan kisah ini. Tak lama berselang, film pun digarap dan selesai diproduksi pada awal 2020.

Film KKN di Desa Penari. [Instagram]

Awalnya, film yang dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Aulia Saraha, Achmad Megantara, dan Calvin Jeremi ini akan dirilis pada 19 Maret 2022.

Baca Juga:
Film KKN di Desa Penari Kemungkinan Bakal Dibuat Sekuelnya, Ini Bocoran dari Tissa Biani

Dari awal MD Entertainment yakin kalau KKN di Desa Penari akan menjadi film yang mencuri perhatian penonton. Buktinya, pihak produser berani menaruh tanggal 19 Maret, di mana saat yang bersamaan dirilis film Danur, A Quiet Place Part II, Mulan, dan The New Mutants.

Tapi Covid-19 yang baru masuk ke Indonesia menggagalkan rencana perilisan film KKN di Desa Penari.

Cara Nonton Film KKN di Desa Penari di Netflix? (imdb.com)
Cara Nonton Film KKN di Desa Penari di Netflix? (imdb.com)

Pandemi Covid-19 begitu panjang dan soal bioskop kembali dibuka pun tak jelas. Di saat itu, banyak film yang kemudian memilih untuk merilis di aplikasi streaming.

Namun KKN di Desa Penari tak tertarik mengikuti cara tersebut. MD Entertainment bersama Manoj Punjabi sepertinya begitu yakin kalau film ini memang untuk bioskop.

Memasuki 2022, Covid-19 mulai mereda dan film-film kembali diputar di bioskop. Sementara KKN di Desa Penari kembali mendapat jadwal pemutaran pada 24 Februari 2022. Sialnya, Omicron tengah memuncak, hingga pemutaran film ini kembali ditunda.

Baca Juga:
Ada Adegan KKN di Desa Penari yang Tak Ditayangkan Gegara Insiden di Lokasi Syuting, Apa Itu?

Omicron mereda, Pandemi Covid-19 seakan ikut menghilang. Bioskop kembali bergairah dan KKN di Desa Penari mendapat slot untuk libur Idul Fitri 2022. Kemudian muncul pengumuman film ini dirilis di bioskop pada 30 April 2022.

Meski saingannya film Hollywood Doctor Strange 2, KKN di Desa Penari mampu bersaing. Malah di sejumlah daerah, perolehan penonton film KKN di Desa Penari lebih tinggi daripada Doctor Strange 2.

Pemerintah kemudian menambah menambah cuti bersama. Libur panjang berlangsung sejak 29 April hingga 16 Mei 2022. Selama 17 hari libur, rejeki ini dinikmati penuh oleh KKN di Desa Penari.



[title_words_as_hastags]

Sumer : www.suara.com