Berita  

Anak Buah Banyak Menteri yang Jadi Tersangka Mafia Minyak Goreng

Anak Buah Banyak Menteri yang Jadi Tersangka Mafia Minyak Goreng

Sdhortsoc.org – Kejaksaan Agung menetapkan Lin Che Wei sebagai tersangka dalam kasus korupsi ekspor CPO atau Crude Palm Oil. Sosok Lin Che Wei menjadi sorotan publik karena memiliki segudang prestasi internasional. Berikut rekam jejak Lin Che Wei.

Sosok Lin Che Wei memiliki rekam jejak cemerlang sebagai seorang ekonom andal di dunia internasional. Ia sempat menjadi saksi dalam kasus korupsi ekspor CPO sebagai penasihat di Independent Research and Advisory Indonesia.

Rekam Jejak Lin Che Wei

Lin Che Wei memulai kariernya sebagai analis keuangan di PT. WI Carr, Deutsche Bank Group dan Societe Generale. Namanya semakin dikenal usai membongkar skandal Bank Lippo yang membuatnya berurusan dengan pengadilan dan dituntut sebesar Rp 103 miliar oleh Lippo Group.

Baca Juga:
DPR RI Bakal Minta Penjelasan Mendag soal Minyak Goreng Rakyat

Kasus skandal Bank Lippo ini membawa Lin Che Wei mendapatkan penghargaan Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) pada 2003.

Pada tahun 2005 hingga 2007, Lin Che Wei menjabat sebagai Presiden Direktur Danareksa. Pada tahun 2007 dan 2008, Lin Che Wei menjabat sebagai CEO dari Putera Sampoerna Foundation yang merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yang didirikan oleh Putera Sampoerna.

Lin Che Wei juga mendirikan perusahaan riset yang berfokus pada Analisis Kebijakan dan Analisis Industri Independent Research Advisory Indonesia.

Sepak terjang Lin Che Wei itu membawanya mendapatkan penghargaan Indonesian Best Analyst dari AsiaMoney Magazine dan The Most Popular Analyst Award” tahun 2002 dan 2004.

Penasihat Banyak Menteri

Baca Juga:
Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Lin Che Wei Ternyata Pernah Jadi Anak Buah Airlangga Hartarto

Selain berkarier sebagai analis keuangan, Lin Che Wei juga menjadi analis kebijakan yang andal di pemerintahan. Ia dipercaya menjadi penasihat banyak menteri di Indonesia sejak lama.



#Anak #Buah #Banyak #Menteri #yang #Jadi #Tersangka #Mafia #Minyak #Goreng

Sumber : www.suara.com