Berita  

Sebagian Ruko di Samalanga Mulai Dibongkar

Sebagian Ruko di Samalanga Mulai Dibongkar

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Sebagian rumah dan toko (ruko), kios dan bangunan lainnya di sebelah barat jembatan rangka baja Keude Samalanga, Bireuen sudah dibongkar sejak beberapa waktu lalu, sedangkan sebelah timur jembatan belum dilakukan pembongkaran.

Pembongkaran bangunan diatas rel kereta api  untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan dua jalur Pidie Jaya-Samalanga dimulai dari Keude Samalanga yaitu pada jalan rel kereta api yang sekarang terdapat toko, satu mushala tembus ke masjid Jamik Al Ghammah, Desa Kandang..

Pembangunan jalan dua jalur akan dilanjutkan sampai ke Keude Samalanga, Bireuen, saat ini katanya, pada ruas jalan yang akan dikerjakan tersebut sejak lama sudah dibangun ruko, kios dan juga satu mushala. Bangunan tersebut akan dibongkar seluruhnya  untuk pelebaran jalan sebagai proyek lanjutan tersebut.

Amatan Serambinews.com, Selasa (17/05/2022), belasan unit ruko, kios dan bangunan lainnya di sebelah barat jembatan sudah dibongkar, sebagian tinggal kerangka tiang beton, sebagian tinggal dinding beton saja, sedangkan bagian atap sudah dibongkar, satu unit alat berat terlihat berada di lokasi.

Sedangkan bangunan atau ruko di sebelah timur jembatan terlihat masih utuh dan belum dilakukan pembongkaran.

Camat Samalanga, Bireuen Mursyidi SH kepada Serambinews.com, Rabu (17/05/2022) mengatakan, proses pembongkaran sebagian berjalan lancar dan sebagian masih terkendala dengan pihak ketiga. Saat ini katanya, sedang dilakukan proses rembuk ulang  dengan PT KAI Banda Aceh dengan pemerintah provinsi dan anggota DPRA termasuk pengembang dan pelaksana pekerjaan.

Rencananya, musyawarah bersama akan berlangsung, Rabu (18/05/2022) membahas rencana pembongkaran dan juga masalah lainnya. “Sebelah  barat jembatan sudah dilakukan pembersihan lokasi, sedangkan sebelah timur akan dimusyawarahkan lagi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Mursyidi yang didampingi Sekcam Samalanga, Taufik SE.(*)

Baca juga: Petugas Kepolisian dan Peternakan Cegat Mobil Angkut Ternak



#Sebagian #Ruko #Samalanga #Mulai #Dibongkar

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version