Berita  

TK Al-Fatihah Ranto Peureulak Aceh Timur Wisuda 14 Lulusan Angkatan Pertama 

TK Al-Fatihah Ranto Peureulak Aceh Timur Wisuda 14 Lulusan Angkatan Pertama 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

sdhortsoc.org, IDI – Taman Kanak-kanak (TK) Al-Fatihah menggelar wisuda terhadap 14 orang murid angkatan pertama tahun ajaran 2021-2022, di TK tersebut, kawasan Dusun Blang Gadeng, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (14/5/2022).

Acara wisuda itu dihadiri oleh Camat Ranto Peureulak diwakili Kasi Keistimewaan Aceh, Marlina, SH, Kapolsek diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Bambang Setiawan, Danramil diwakili oleh Babinsa, Maman Sutarman, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Tgk Marhaban.

Lalu dilanjutkan dengan penampilan murid TK AL-Fatihah, Nazri Aramana yang membacakan sejumlah surat pendek yang mampu dihafalnya.

Kepala TK Al-Fatihah, Siti Hartinah, SPd dalam sambutannya, menceritakan bahwa TK Al-Fatihah ini mulai beroperasional sejak Agustus 2021.

Tujuannya untuk mendidik anak-anak Desa Seumanah Jaya menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, dan mandiri.

Baca juga: VIDEO – Personel Polsek Ranto Peureulak Edukasi Murid TK Al-Fatihah

“Alhamdulillah, legalitas TK Al-Fatihah tidak perlu diragukan lagi karena sudah terdaftar di Dinas Pendidikan Aceh Timur,” urainya.

“Jug sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan data siswa, serta gurunya sudah terdaftar di Dapodik atau Data Pokok Pendidikan pada Kementerian Pendidikan,” ungkap Tinah.

Ada pun murid TK AL-Fatihah yang wisuda angkatan pertama tahun ini, jelas Tinah, sebanyak 14 orang.(*)



#AlFatihah #Ranto #Peureulak #Aceh #Timur #Wisuda #Lulusan #Angkatan #Pertama

Sumber : aceh.tribunnews.com