Berita  

Manfaatkan Momentum Libur Panjang, Yogyakarta Gelar Program Vaksinasi di Titik Ramai Wisatawan

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Badan Intelijen Negara (BIN) kembali memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk percepatan program vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik, termasuk di tengah keramaian wisata di Yogyakarta.

Di antaranya di Rumah Kepala Dukuh Karangwetan Sentolo, Kulon Progo; klinik Mediska Kota Yogyakarta; Mall Sleman City Hall; Pos Pengamanan Ambarrukmo Plaza Sleman; Posko Titik Nol KM Kota Yogyakarta; serta di Posko Parkiran Abu Bakar Ali Kota Yogyakarta.

Kepala BIN Daerah Istimewa Yogyakarta (Kabinda DIY) Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan, kegiatan vaksinasi memanfaatkan keramaian musim libur diperpanjang karena ternyata arus wisatawan di DIY masih tinggi.

“Keramaian adalah tempat yang paling tepat menggelar layanan vaksinasi. Masyarakat tidak sungkan mampir karena bisa tetap sambil berwisata. Kesempatan ini kita manfaatkan, karena vaksinasi merupakan cara paling efektif dan efisien untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus pascalibur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H,” kata Andry, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga:
Realisasi Vaksin Booster di Kepri Diklaim Sudah Capai 42,14 Persen

Selain menyasar wisatawan, vaksinasi juga menyasar masyarakat setempat yang belum melengkapi vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

“Vaksinasi hingga dosis booster sangat penting, karena untuk membangun imunitas di tengah adanya mutasi virus. Apalagi saat ini varian omicron berpotensi menyebar dengan cepat,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Yogyakarta sudah cukup tinggi bahkan untuk dosis satu dan dua sudah mencapai sekitar 200 persen dari target.

“Sedangkan untuk vaksinasi dosis penguat atau booster mencapai sekitar 76 persen,” sambungnya.

Emma menuturkan untuk merek vaksinasi disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Baca Juga:
8 Momen Seru Liburan Ayu Ting Ting di Yogyakarta Bareng Keluarga, Membatik sampai Naik Mobil Klasik

“Selama libur lebaran kemarin kami juga tetap melayani di fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas secara bergantian. Dan akan kami lanjutkan demi menuntaskan program vaksinasi nasional,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan vaksinasi yang digelar BIN DIY yang dibuka sejak pagi hingga siang ini merupakan hasil kerja sama BIN DIY dengan Polda DIY, Dinas Kesehatan serta Pemerintah DIY.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Manfaatkan #Momentum #Libur #Panjang #Yogyakarta #Gelar #Program #Vaksinasi #Titik #Ramai #Wisatawan

Sumber : www.suara.com