Berita  

Sebar Ribuan Personel di GBK, Polda Metro Khawatirkan Ada Penyusup saat May Day Fiesta Besok

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Perayaan puncak Hari Buruh Internasional yang akan digelar Partai Buruh akhirnya bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (14/5/2022) besok. Terkait hal itu, polisi telah menyiapkan pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan menyampaikan, sebanyak 5.260 personel telah disiapkan. Jumlah itu merupakan gabungan dari TNI-Polri.

“Kemudian untuk kegiatan pengamanan sendiri dari PMJ akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/5/2022).

Guna mencegah adanya penyusup, kepolisian juga akan melakukan pengamanan tambahan. Sebab, perayaan hari buruh tersebut berlangsung di Stadion GBK.

Baca Juga:
14 Mei Sabtu Besok Buruh Demo May Day Fiesta di Jakarta, yang Mau Healing Weekend Hindari Jalan-jalan Ini

Dengan demikian, Zulpan berharap para peserta aksi Hari Buruh datang dengan kelompoknya masing-masing dan memakai identitas lengkap. Nantinya, di lokasi acara, akan ada beberapa pintu masuk dan akan ditempatkan beberapa petugas guna mengontrol kedatangan.

“Kami mengharapkan mereka ini tentunya karena datangnya berkelompok dan juga ada identitasnya lengkap nanti di situ, karena tempatnya di GBK ada beberapa pintu masuk nanti di situ, ada beberapa petugas yang akan mengontrol untuk penempatannya termasuk nanti penempatan di GBK juga akan kami tata,” jelasnya.

“Kepolisian sudah mengantisipasi agar kegiatan ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebut Zulpan.

50 Ribu Buruh 

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, acara yang bertajuk May Day Fiesta dan akan dilaksanakan pada pukul 12.30 – 17.30 WIB nantinya. Sebelum kegiatan itu digelar Partai Buruh serta beberapa elemen Buruh akan lebih dulu menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI, Senayan. 

Baca Juga:
Klaim Sudah Dapat Izin di JIS, Ini Alasan Buruh Pilih Gelar May Day Fiesta di GBK

Kegiatan tersebut, kata Said, adalah aksi massa yang melibatkan 50 ribu buruh dari DKI, Jawa Barat, dan Banten di DPR RI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sebar #Ribuan #Personel #GBK #Polda #Metro #Khawatirkan #Ada #Penyusup #saat #Day #Fiesta #Besok

Sumber : www.suara.com