Berita  

Ganjar Minta Kelompok Tani Pasarkan Hasil Tani Lewat BRIN

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memfasilitasi kebutuhan petani, mulai dari bibit, lahan, hingga riset untuk mengembangkan potensi kelompok tani (KT) di desa-desa dan berkolaborasi dengan BRIN. Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung ke KT Bangkit Merbabu di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, KT Bangkit Merbabu sudah memiliki hasil pertanian yang cukup baik, dengan pemasukan minimal Rp3 juta perbulan.

“Jadi bagaimana kelompok tani dan Gapoktan bisa berkembang dengan modernitasnya. Itu segaris lurus tanah di sana bisa bisa dapat sebulan minimal Rp3 juta,” kata Ganjar, Jumat (13/5/2022).

Ganjar mendorong Badan Riset dan Inovasi Daerah atau BRIDA Jawa Tengah untuk berkoordinasi dengan BRIN dan kampus-kampus untuk memberi pendampingan kepada para petani.

Baca Juga:
Wabah PMK Sampai ke Jateng, Ganjar Pastikan Stok Daging Aman

“Diproduksi hulunya, tapi dihilirnya juga. Jadi manajemen, pengelolaan dan marketingnya dibentuk divisi-divisi. Kalau sudah bagus ditiru untuk mengembangkan kapasitas yang lain. Sehingga pendapatan desa naik, produknya unggul, masyarakat menikmati sayur kualitas tinggi,” ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mendorong KT di daerah lain untuk saling berembug untuk bertukar pengalaman, bibit hingga hasil tani di masing-masing daerah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Ganjar #Minta #Kelompok #Tani #Pasarkan #Hasil #Tani #Lewat #BRIN

Sumber : www.suara.com

Exit mobile version