Berita  

Boarding School SMAN 2 Bireuen Belum Lengkap Fasilitas, SMPN 2 Bireuen Terima Satu Kelas

Boarding School SMAN 2 Bireuen Belum Lengkap Fasilitas, SMPN 2 Bireuen Terima Satu Kelas

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Program Boarding School (sekolah terpadu dan berasrama) yang rencananya dibuka tahun ini di SMAN 2 Bireuen belum dapat dijalankan karena fasilitas pendukung belum memadai, sementara program yang sama di SMPN 2 Bireuen mulai dijalankan tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid, SPd MPd kepada Serambinews.com mengatakan, rencana awal tahun ini SMAN 2 Bireuen selain menerima siswa baru reguler juga akan menerima siswa baru untuk program Boarding School, namun sejumlah fasilitas pendukung untuk program tersebut belum memadai, maka rencana tersebut diundur dan akan dilaksanakan tahun depan.

Asrama untuk para siswa putra sudah ada, sedangkan untuk putri belum ada dan beberapa fasilitas pendukung lainnya juga belum tersedia, sehingga SMAN 2 Bireuen tahun ini masih menerima siswa reguler sebagaimana SMA lainnya di Bireuen.

Kepala SMAN 2 Bireuen, Afriadi MPd kepada Serambinews.com mengatakan, rencana awal memang SMAN 2 Bireuen sebagai salah satu sekolah boarding school di Bireuen, namun fasilitas belum memadai.

Sementara itu, SMPN 2 Bireuen yang diprogramkan sejak tahun lalu menjadi salah satu sekolah boarding school di Bireuen mulai dilaksanakan tahun ini dengan jumlah siswa untuk program tersebut terbatas.

Kepala SMPN 2 Bireuen,  Yuslia SPd kepada Serambinews.com, informasi diperoleh program boarding school akan dijalankan tahun ini, namun kepastiannya dapat ditanyakan ke Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Ditambahkan, sejak beberapa waktu lalu SMPN 2 Bireuen sama dengan SMPN lainnya sudah menerima siswa baru, jumlah yang sudah mendaftar  120 orang. Sedangkan untuk program boarding school mungkin dalam bahasan di dinas. Fasilitas yang telah ada berupa asrama dan sejumlah sarana pendukung lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M Al Muttaqin MPd kepada Serambinews.com mengatakan, SMPN 2 Bireuen tetap menerima siswa reguler tahun ini dan juga akan menerima siswa untuk program boarding school.

Disebutkan, dalam waktu dekat tim dari dinas akan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program tersebut.

Disebutkan, tahun ini SMPN  2 Bireuen tetap menerima siswa reguler dan akan menerima siswa untuk program boarding school hanya 25 orang. “Tahun ini hanya menerima 25 orang siswa baru, tahun depan akan dikembangkan lagi,” ujarnya.(*)

Baca juga: Daya Tampung Siswa Baru Jenjang SMA, MA dan SMK di Bireuen Sesuai Kelulusan



#Boarding #School #SMAN #Bireuen #Belum #Lengkap #Fasilitas #SMPN #Bireuen #Terima #Satu #Kelas

Sumber : aceh.tribunnews.com