Berita  

Sebelum Sampai di AS, Presiden Jokowi dan Iriana Transit di Amsterdam

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan telah menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam sejak lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Amerika Serikat pada Selasa (10/5/2022) pagi.

Sebelum sampai di Negeri Paman Sam, Jokowi dan rombongan transit terlebih dahulu di Amsterdam, Belanda.

Jokowi beserta rombongan berangkat ke AS menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1. Pesawat mendarat di Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam, Belanda pada pukul 17.20 waktu setempat atau pukul 22.20 WIB.

Jokowi dan Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas dan langsung menuju ruang tunggu. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca Juga:
KTT Asean-AS di Washington, Bahas Perdagangan dan Pertahanan

Selanjutnya, Kepala Negara dan rombongan akan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat. Setelahnya Jokowi dan rombongan akan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat.

Rombongan kepresidenan Indonesia diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5/2022) atau pada Rabu (11/4/2022) pukul 08.30 WIB.

Jokowi Bakal Hadiri KTT Khusus ASEAN-AS

Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

“Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022,” kata Jokowi saat menyampaikan keterangannya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sebelum lepas landas.

Baca Juga:
Alasan Jokowi Pilih Garuda Indonesia Buat Terbang ke AS Dikritisi, Disebut Cuma Akal-akali dan Mengadali Publik

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari. Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sebelum #Sampai #Presiden #Jokowi #dan #Iriana #Transit #Amsterdam

Sumber : www.suara.com