Berita  

Hepatitis Akut Misterius Muncul di Jakarta, DPRD Segera Panggil Dinkes DKI

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – DPRD DKI Jakarta ikut bereaksi atas kemunculan sejumlah kasus hepatitis akut misterius di ibu kota. Rencananya, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta segera dipanggil untuk dimintai keterangan.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo. Anggaran mengatakan pihaknya bakal meminta keterangan rinci soal kemuncul penyakit yang sudah membuat sedikitnya tiga anak meninggal dunia ini.

“Kita rencananya akan memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa,” ujar Anggara di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Anggaran mengatakan, pihaknya membutuhkan informasi yang lebih valid untuk menyikapi situasi kemunculan hepatitis akut misterius ini.

Baca Juga:
Cara Mencegah Penularan Hepatitis Akut pada Anak yang Jadi Perhatian WHO

Nantinya anggota dewan di daerah pemilihannya akan membagikan dan mengedukasi agar masyarakat bisa melakukan tindakan pencegahan.

“Supaya apa yang dijelaskan Dinkes bisa lebih disosialisasikan ke masyarakat, karena kan masih simpang siur informasinya ya,” ungkapnya.

Masyarakat juga diharapkan tidak panik dengan situasi ini. Perlu ditelaah dikonfirmasi mengenai informasi yang didapatkan.

“Kita berharap ada penjelasan yang memang mengerti untuk bisa masyarakat mendapatkan informasi,” pungkasnya.

Baca Juga:
Antisipasi Hepatitis Akut, DPRD Surabaya Minta Pesantren Hentikan Sementara Tradisi Makan dalam Satu Nampan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Hepatitis #Akut #Misterius #Muncul #Jakarta #DPRD #Segera #Panggil #Dinkes #DKI

Sumber : www.suara.com