Berita  

Sosok Perempuan Tangguh dan Tak Kenal Lelah Meski Pernah Beda Pandangan

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertakziah ke rumah duka almarhumah Lily Khodijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor, Senin (9/5/2022) malam.

Cak Imin mengenang Lily sebagai sosok yang tangguh dan tak kenal lelah. Ia sadar memang kerap berseberangan pandangan dengan almarhumah.

“Sosok perempuan yang tangguh tidak pernah lelah punya prinsip kadang sama saya satu barisan, kadang beda barisan kadang kadang seiring sejalan kadang keras dengan saya, itu biasa di keluarga saya,” kata Cak Imin di lokasi.

Cak Imin menilai almarhumah Lily merupakan figur penerus dari para pendahulunya.

Baca Juga:
Kenang Lily Wahid di DPR, Fahri Hamzah Teringat akan Sosoknya sebagai Pejuang yang Teguh Pendirian

“Figur bu Lily ini kelanjutan dari figur figur para sesepuh kami yang mungkin intinya cuma satu, pegang prinsip soal strategi macem macem berbeds itu biasa yang penting semua strategi dalam satu prinsip. Jadi jangan heran itu biasa aja. Prinsipnya untuk umat untuk NU untuk NKRI,” tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya kapan terkahir kali berkomunikasi dengan almarhum, Cak Imin menyebut dirinya kerap berkomunikasi saling tukar pikiran. Pada momen Ramadan kemarin pertemuannya sempat tertunda.

“Telpon telponan kemudian janjian ketemu saat ramadan, minta ketemu kita di rumah pak halim waktu itu tapi saya ke luar kota tertunda mau lebaran beliau sudah masuk RS ga bisa nengok beliau larang untuk ketemu,” tuturnya.

“Saya yakin husnul kotimah diaborsng baik, beliau punya prinsip punya sikap, tidak punya rasa takut, kalo saya masih punya rasa takut, tidak punya rasa takut secuil pun dalam hidupnya, itu yang harus dipelajari,” sambungnya.

Lily  Wahid Adik Gus Dur Wafat

Baca Juga:
Takziah ke Rumah Duka, Tjahjo Kumolo Kenang Lily Wahid: Beliau yang Kenalkan Saya Pertama Kali ke Gus Dur

Untuk diketahui, adik kandung dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid binti K.H. A. Wahid Hasyim wafat pada Senin (9/5) pukul 16.28 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Sosok #Perempuan #Tangguh #dan #Tak #Kenal #Lelah #Meski #Pernah #Beda #Pandangan

Sumber : www.suara.com