Berita  

Besok Pemerintah Aceh Kembali Teken Kontrak Bersama 157 Paket Proyek, Pagunya Capai Rp 127 Miliar

Besok Pemerintah Aceh Kembali Teken Kontrak Bersama 157 Paket Proyek, Pagunya Capai Rp 127 Miliar

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

sdhortsoc.org, BANDA ACEH – Pemerintah Aceh kembali akan menggelar penandatanganan kontrak bersama untuk ratusan paket pekerjaan yang bersumber dari APBA 2022, Selasa (10/5/2022) besok.

Kegiatan penandatanganan tahap III ini akan digelar di ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh dengan menghadirkan para pejabat utama Setda Aceh dan kepala SKPA dengan mengikutsertakan sekretaris, KPA, serta pihak rekanan.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan, dalam penandatanganan kontrak bersama tahap III itu, akan dikontrakkan sebanyak 157 paket dengan nilai pagu mencapai Rp 127,69 miliar, yang tersebar pada 25 SKPA.

“Dua di antara paket yang akan dikontrakkan adalah proyek lanjutan pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan sebesar Rp 7,49 miliar,” ujarnya.

“Kemudian, pembangunan Jembatan Batang Ara V Ruas Jalan Batas Aceh Timur-Karang Baru senilai Rp Rp 3,0 miliar. Ini adalah 2 paket pembangunan yang masuk dalam penandatanganan besok,” kata MTA.

MTA menjelaskan, sebelumnya telah dua kali digelar penandatanganan kontrak bersama dengan total 1.085 paket senilai Rp 1,5 triliun pada 30 SKPA.

Baca juga: Lelang Proyek APBK Pidie Dinilai Lambat, Dewan Minta Mei Harus Tuntas

“Sehingga sampai dengan Mei 2022, Pemerintah Aceh telah lakukan KB dengan total 1.242 paket senilai Rp 1,6 triliun,” sebutnya.

Penandatangan kontrak tahap tiga ini langsung dilakukan setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Hal ini tidak terlepas dari komitmen Pemerintah Aceh sendiri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Aceh,” pungkasnya.(*)



#Besok #Pemerintah #Aceh #Kembali #Teken #Kontrak #Bersama #Paket #Proyek #Pagunya #Capai #Miliar

Sumber : aceh.tribunnews.com