Berita  

Melihat Peran Supertas Cegah Kemacetan dan Tabrakan di Cot Iju Peusangan

Melihat Peran Supertas Cegah Kemacetan dan Tabrakan di Cot Iju Peusangan

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Kawasan persimpangan pertigaan di Cot Ijue, Peusangan Bireuen, salah satu persimpangan yang rawan kemacetan dan juga rawan kecelakaan lalu lintas, karena terdapat persimpangan ke
arah Balee Seutuy yang tembus ke Jangka Bireuen.

Mencegah kemacetan dan juga menghindari tabrakan sejak setahun terakhir hadir dua orang sukarelawan pengatur arus lalu lintas (Supertas) yaitu Darwis (52) dan Umar (50) keduanya warga Cot Ijue, Peusangan Bireuen.

Amatan Serambinews.com, Sabtu (07/05/2022), sukarelawan hanya Darwis saja, ia dengan cekatan dan gerak tangan mengatur arus lalu lintas yang keluar dari Jangka ke Peusangan maupun ke Bireuen, begitu juga pengendara yang hendak masuk ke ruas jalan Jangka diberi aba-aba untuk berhenti atau jalan.

Kedua tangannya ditambah satu peluit di tangan bergerak aktif memandu para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Sesekali terlihat mendapat uang recehan dari pengendara roda empat dan lebih banyak lewat saja.

Posisi fleksibel dan tergantung kendaraan dari arah mana yang perlu dibantu dan perlu dibuka jalan untuk lewat. Tangannya sesekali juga terlihat meminta pengendara berhenti dan memanggil pengendara roda dua untuk segera lewat.

• Hindari Kemacetan, Polisi Dorong Mobil Warga yang Mogok di Jalan Lintas KKA-Bener Meriah

Seorang pengendara roda dua kepada Serambinews.com mengatakan, hadirnya dua warga Cot Ijue yang setiap hari berada di persimpangan tersebut untuk membantu pengendara, yang hendak melintas ke arah jalan Jangka maupun keluar dari Jangka ke Bireuen.

Sangat membantu pelintas, apalagi arus lalulintas di Cot Ijue Peusangan termasuk padat, apalagi saat sekolah aktif setiap pagi paling ramai,” kata Syukri warga Cot Ijue.

Darwis kepada Serambinews.com mengatakan, mereka ada dua orang, kebetulan satu orang lagi sedang berkunjung tempat keluarga, maka ia sendiri mengatur arus lalu lintas.

Kehadirannya untuk membantu masyarakat, terutama pengendara roda dua maupun roda dari arah Peusangan menyeberang ke kanan masuk ke Jangka Bireuen dan agar tidak terjadi kemacetan di jalan.

“Kita tolong agar mudah melintas dan tidak terjadi kemacetan di jalan apalagi lebaran Idul Fitri,” ujar Darwis.(*)



#Melihat #Peran #Supertas #Cegah #Kemacetan #dan #Tabrakan #Cot #Iju #Peusangan

Sumber : aceh.tribunnews.com

Exit mobile version