Berita  

Jet Tempur Rusia Bombardir Sekolah Tempat Berlindung, Puluhan Orang Tewas

Jet Tempur Rusia Bombardir Sekolah Tempat Berlindung, Puluhan Orang Tewas

sdhortsoc.org, KIEV – Jet tempur Rusia membombardir sebuah sekolah tempat berlindung warga sipil di Desa Bilohorivka, Ukraina Timur.

Sedikitnya 60 orang dikhawatirkan tewas setelah serangan udara Rusia di sebuah sekolah tempat orang-orang berlindung di desa Bilohorivka di Ukraina timur, kata

Gubernur Luhansk, Serhiy Haidai mengatakan serangan udara itu menewaskan sedikitnya 60orang.

Kebakaran berkobar hebat di sekolah setelah serangan pada Sabtu (7/5/2022) sore, katanya dalam sebuah posting di Telegram.

Dia mengatakan dua orang telah dipastikan tewas dan di antara 30 orang yang dievakuasi, tujuh orang terluka.

Baca juga: AS-Jerman Tambah Senjata ke Ukraina, Bantuan untuk Lawan Invansi Rusia

“Kemungkinan besar, semua 60 orang yang tersisa di bawah reruntuhan bangunan tewas,” kata Haidai, seperti dilansir NBCNews, Minggu (8/5/2022).

Komentarnya muncul menjelang panggilan video yang dijadwalkan antara para pemimpin ekonomi terbesar dunia dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Hal itu dilakukan sehari sebelum Rusia menandai liburan Hari Kemenangan untuk menghormati kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman pada 9 Mei 2022.

Pertemuan negara- negara Kelompok 7 terjadi setelah Zelenskyy memperingatkan pasukan Rusia kemungkinan akan mengintensifkan serangan menjelang Senin.

Komentarnya muncul setelah pelabuhan utama Laut Hitam Odesa dihantam dengan rudal jelajah dan pengeboman berkelanjutan terhadap pabrik baja Azovstal di pantai Mariupol.(*)

Baca juga: Intelijen AS Diduga Terlibat Bantu Ukraina Tenggelamkan Kapal Induk Rusia Moskva



#Jet #Tempur #Rusia #Bombardir #Sekolah #Tempat #Berlindung #Puluhan #Orang #Tewas

Sumber : aceh.tribunnews.com