Berita  

HT Taufiqulhadi Nikmati Kuliner Rujak Khas Pidie, Begini Pengakuannya

HT Taufiqulhadi Nikmati Kuliner Rujak Khas Pidie, Begini Pengakuannya

Laporan Idris Ismail | Pidie

sdhortsoc.org, SIGLI –  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh, HT Taufiqulhadi bersama keluarga secara bersahaja menikmati kuliner rujak khas Gampong Balee, Kemukiman Busu, Kecamatan Mutiara, Pidie, Sabtu (7/5/2022) petang.

‘Kuliner khas ini (rujak khas busu) sangatlah nikmat dengan tekstur lembut dengan cita rasa yang tersendiri sehingga mengundang ketagihan,”sebut Taufik Hadi kepada Serambinews.com, Sabtu (7/5/2022). 

Menurut putra  Pidie kelahiran Gampong Krueng Seumideun, Kecamatan Peukan Baro itu, setiap Lebaran Idul Fitri ia selalu menyempatkan diri menikmati sajian rujak khas busu. 

Malahan setiap mennikamari rujak busu ini dirinya selalu tetap mengajak tamu yang datang ‘Memborong’ rujak tersebut untuk sama-sama dijamu mennikmati racikan rujak busu. ‘Selaku putra daerah sejak kecil saya sering singgah di sini,”jelasnya.

Meski ada beberapa lokasi atau titik yang rujak yang dijanjikan disepanjang ruas jalan Banda Aceh-Medan namun hanya rujak busu inilah yang menjadi ‘Tambatan’ selera lidah. Apalagi disungguhi hamparan areal persawahan sebagai permadani alam yang nan hijau. 

Selain itu juga, Taufiqulhadi menyebutkan Ragam Perpolitikan di pulau Jawa dengan provinsi Aceh memiliki suasana yang berbeda secara kental. Apalagi di Aceh lebih memanfaatkan pembahasan isu-isu strategis sosial dan politik di warung kopi atau kedai-kedai. Disini masyarakat lebih proaktif melakukan ‘Diskusi alanan’ hingga pembentukan sikap serta karakteristik sosial dalam pemetaan kekuatan Politik. 

‘Pada intinya Nasdem Aceh tetap memperkuat struktur sayap partai baik DPW hingga ketingkat DPD atau Kabupaten-kabupaten dalam membentuk kekuata kekuatan politik walau masih tergolong lambat,”ungkapnya.(*)

Baca juga: Warga Antusias Kunjungi Masjid Giok, Jadi Objek Wisata Religi di Nagan Raya



#Taufiqulhadi #Nikmati #Kuliner #Rujak #Khas #Pidie #Begini #Pengakuannya

Sumber : aceh.tribunnews.com