Berita  

Sabtu dan Minggu Diperkirakan Arus Lalu Lintas di Bireuen Padat, Pengendara Diminta Saling Toleransi

Sabtu dan Minggu Diperkirakan Arus Lalu Lintas di Bireuen Padat, Pengendara Diminta Saling Toleransi

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

sdhortsoc.org, BIREUEN – Arus mudik lebaran dan juga kunjungan lebaran pada Sabtu dan Minggu (07-08/05/2022) di kawasan Bireuen diperkirakan capai puncaknya dan padat dengan berbagai jenis kendaraan.

“Melihat kondisi saat ini, arus lalu lintas di Bireuen, Sabtu dan Minggu puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri,” ujar Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Andrew Agrifina Prima Putra SIK kepada Serambinews.com, Jumat (06/05/2022) saat memantau kondisi arus kendaraan di kawasan Bireuen bersama sejumlah anggota Satlantas.

Kasat Lantas  mengatakan, kondisi arus lalu lintas di Bireuen sejak dua hari terakhir sangat padat,  beberapa persimpangan kendaraan terpaksa berjalan lambat karena banyaknya kendaraan dari berbagai arah.

Kawasan paling padat mulai di Keude Gandapura, Peusangan, Cot Ijue, Cot Bada. Kemudian kawasan Simpang Empat Bireuen, kawasan SPBU Reuleut, Keude Jeunieb maupun kawasan objek wisata Batee Iliek, Samalanga Bireuen.

Puncak kepadatan arus lalu lintas diperkirakan terjadi Sabtu dan Minggu (07-08/05/2022) dimana para pemudik mulai kembali ke daerah masing-masing dan aktivitas kantor juga mulai Senin (9/5/2022).

Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan menghindari kecelakaan lalu lintas, Kapolres Bireuen mengharapkan para pengendara baik roda dua, roda maupun lainnya untuk berhati-hati dan tidak saling mendahului. Kemudian pada setiap persimpangan yang kendaraan sangat padat diharapkan bersabar dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Anggota Satlantas Polres Bireuen bersama tim lainnya standby di pos pelayanan kawasan Bireuen serta pos di Gandapura dan Batee Iliek Samalanga. Para pengendara hendaknya saling  bertoleransi dalam berlalu lintas  untuk mencegah kemacetan dan juga menghindari kecelakaan lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan laik jalan,” pesan Kapolres Bireuen.(*)

Baca juga: Pengungsi Rohingya di Jangka Bireuen Segera Direlokasi Ke Riau



#Sabtu #dan #Minggu #Diperkirakan #Arus #Lalu #Lintas #Bireuen #Padat #Pengendara #Diminta #Saling #Toleransi

Sumber : aceh.tribunnews.com