Berita  

BMKG: Wilayah Barat Selatan Aceh Potensi Diguyur Hujan Disertai Petir

BMKG: Wilayah Barat Selatan Aceh Potensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Laporan Rizwan | Nagan Raya

sdhortsoc.org, SUKA MAKMUE – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, potensi hujan akan terus menguyur barat selatan Aceh hingga dua hari ke depan.

Hujan turun merata di depan kabupaten/kota di barat selatan Aceh meliputi Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan dan Simeulue dari pagi hingga malam hari, kecuali Subulussalam dan Aceh Singkil yang pagi berawan, namun siang hingga malam hujan.

Sedangkan hujan yang disertai petir pada siang hari berpotensi terjadi di Nagan Raya. “Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di barat selatan Aceh,” ujar Almira Apriliyanti, prakirawan BMKG Nagan Raya, Jumat (6/5/2022).

BMKG di Nagan Raya menjelaskan, hujan menguyur dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat sehingga perlu diwaspadai potensi banjir. Sedangkan kecepatan angin di barat selatan Aceh 25 kilometer per jam arah barat.

BMKG juga merilis suhu 28- 30 derajat celsius dan kelebaban 78 – 98 persen. Kemudian, gelombang laut di wilayah barat selatan Aceh dengan ketinggian 1,5 meter hingga 3 meter.(*)

Baca juga: Beredar Video Simulasi Serangan Nuklir Rusia, Irlandia dan Inggris Lenyap dari Muka Bumi



#BMKG #Wilayah #Barat #Selatan #Aceh #Potensi #Diguyur #Hujan #Disertai #Petir

Sumber : aceh.tribunnews.com