Berita  

Antusias Masyarakat Tinggi, TransJakarta Perpanjang Layanan Bus Wisata Gratis dengan Atap Terbuka

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menambah masa layanan bus wisata gratis di masa libur lebaran 2022. Masyarakat kini masih bisa menikmati bus atap terbuka untuk keliling pusat kota Jakarta sampai 11 Mei.

Sebelum diperpanjang, jadwal layanan bus wisata ini hanya sampai 8 Mei 2022. Perpanjangan masa layanan ini dikarenakan antusiasme masyarakat yang tinggi.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR Iwan Samariansyah mengatakan sebanyak 17.524 pelanggan sudah menggunakan bus wisata gratis ini.

“Angka ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan terutama di akhir pekan mendatang,” ujar Iwan kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:
Jadwal Operasional Bus Wisata TransJakarta, Gratis Keliling Jakarta saat Libur Lebaran

Iwan menyebut pihaknya menyediakan delapan bus dengan kapasitas maksimal masing-masing 80 pelanggan. Bus ini memiliki desain ramah untuk pelanggan disabilitas yang menggunakan kursi roda.

“Tidak diperkenankan ada pelanggan yang berdiri sehingga bisa merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Pelanggan bisa menikmati layanan ini mulai pukul 10.00- 21.00 WIB. Meski gratis, pelanggan akan diberikan Tiket Sobek (Tiso) sebelum memasuki armada bUs.

“Selamat menikmati libur Lebaran yang menyenangkan bersama Bus Wisata Gratis kami. Tetap patuhi semua protokol kesehatan yang berlaku demi keamanan dan kenyaman kita bersama,” pungkasnya.

Terdapat dua rute Bus Wisata yang disediakan, yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute Juanda – Istiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI – Monas (PP).

Baca Juga:
Transjakarta Aktifkan Lagi Rute Bus Wisata Gratis Keliling Monas dan Kota Tua

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Antusias #Masyarakat #Tinggi #TransJakarta #Perpanjang #Layanan #Bus #Wisata #Gratis #dengan #Atap #Terbuka

Sumber : www.suara.com