Berita  

Pembunuh Farhan Ikut Shalati Korban Kasus Temuan Mayat Dalam Sumur di Bireuen

Pembunuh Farhan Ikut Shalati Korban Kasus Temuan Mayat Dalam Sumur di Bireuen

BIREUEN – Kerja keras jajaran Polres Bireuen dalam mengungkap kasus pembunuhan Farhan (23), warga Desa Pulo Pineung Meunasah Dua, Kecamatan Jangka, Bireuen, akhirnya membuahkan hasil.

Pria berinisial Ism (27), warga desa yang sama ditangkap polisi pada Selasa (3/5/2022) dan baru mengaku membunuh korban pada Rabu (4/5/2022) malam.

Banyak fakta yang terungkap dari penjelasan tersangka yang merupakan teman dekat korban.

Salah satunya, tersangka Ism mengaku ikut shalat jenazah untuk korban bersama warga lainnya.

Pembunuhan terhadap Farhan yang mayatnya ditemukan dalam sumur itu merupakan satu dari tiga kematian yang menggegerkan selama Idul Fitri 1443 Hijriah.

Petugas dari unit identifikasi Polres Bireuen sedang melalukan olah TKP ditemukan mayat laki-laki dalam sumur kebun warga Gampong Bugak Mesjid Kecamatan Jangka, Selasa (03/05/2022). (Foto Dok Humas Polres Bireuen)

Dua peristiwa lain adalah Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial Nu (42), ditemukan meninggal dunia oleh anak kandungnya karena gantung diri dalam kamar rumah mereka di Gampong Krueng Baro Mesjid, Kecamatan Peusangan, Bireuen, pada Selasa (3/5/2022) petang, serta mayat tukang parkir ditemukan dalam parit di Gampong Neusu Jaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, pada Kamis (5/5/2022) pagi.

Berita selengkapnya soal IRT ditemukan meninggal karena gantung diri dan penemuan mayat tukang parkir dalam parit masing-masing dapat dibaca pada halaman 7 (Serambi Pase) dan halaman 3 (Serambi Kutaraja) edisi hari ini Jumat, 6 Mei 2022.

Untuk diketahui, mayat Farhan (23) ditemukan dalam sumur tua pada salah satu kebun di Gampong Bugak Mesjid, Kecamatan Jangka, Bireuen, pada Selasa (3/5/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Kasus Penemuan Mayat Dalam Sumur Bermotif Dendam

Baca juga: Kasus Penemuan Mayat Dalam Sumur, Pelaku Tidak Sempat Ambil Sepmor Korban

Temuan mayat itu mengejutkan warga setempat dan kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Jangka dan pihak terkait lainnya.

Keuchik Bugak Mesjid, Mukhtaruddin (51), mengatakan, mayat tersebut ditemukan di kebun milik Aman Surya (50), warga desa tersebut.



#Pembunuh #Farhan #Ikut #Shalati #Korban #Kasus #Temuan #Mayat #Dalam #Sumur #Bireuen

Sumber : aceh.tribunnews.com