Berita  

Keluarga Aceh Kalsel Bangga Sosok Safrizal ZA jadi Pj Gubernur

Keluarga Aceh Kalsel Bangga Sosok Safrizal ZA jadi Pj Gubernur

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

sdhortsoc.org, JAKARTA – Warga Aceh di Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Aceh (IKA) Kalimantan Selatan menyatakan sangat bangga dengan sosok Dr Safrizal ZA yang menjadi Pj Gubernur Kalimantan Selatan.

Kebanggan itu diutarakan Ketua IKA Kalimantan Selatan, Mursal Muhammad, Kamis (5/5/2022) malam. Ia menyebutkan di Kalimantan Selatan (Kalsel) terdapat 150 kepala keluarga warga Aceh.

“Kami warga Aceh di Kalsel sangat bangga dengan kepemimpinan Pak Safrizal dimana dalam masa jabatan sebagai Pj Gubernur Kalsel berhasil melaksanakan tugas dengan baik,” kata Mursal.

Disebutkan, selain berhasil dalam melaksanakan tugas urusan pemerintahan dan pembangunan, Safrizal juga berhasil melaksakan beberapa tugas penting lainnya, yaitu penanganan pasca bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Banjir besar terjadi pada akhir Januari 2021 menyebabkan rusaknya infrastruktur dan juga rumah masyarakat.

“Gerak cepat beliau untuk perbaikan infrastruktur yang rusak dan bantuan rehabilitasi rumah masyarakat yang terdampak banjir bisa segera terwujud,” kata Mursal.

Selanjutnya penanganan Covid-19 juga terlaksana denga baik yang ditandai dengan menurunnya kasus harian dan terpenuhinya kebutuhan oksigen bagi pasien Covid yang sedang dirawat.

• Sekda Jadi PJ, Ada Sisi Positifnya

Kemudian, mengawal proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Kalsel berjalan dengan baik sampai proses pilkada selesai ditandai deng an dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih oleh Presiden.

“Di samping itu, Pak Safrizal juga sangat peduli dengan masyarakat Aceh di Kalimantan Selatan. Dalam kesibukannya, masih menyempatkan diri bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan sosial keagamaan bersama masyarakat Aceh Kalimantan Selatan, bahkan beliau mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Aceh Kalimantan Selatan yang sudah lama vakum. Beliaulah yang menginspirasi kami mengaktifkan kembali Ikatan Keluarga Aceh Kalimantan Selatan,” tukas Mursal.

“Keberhasilan beliau dalam melaksanan tugas sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan dan kepedulian beliau, kami warga Aceh sangat berharap Pak Safrizal bisa ditunjuk untuk bisa menjadi Pj Gubernur Aceh agar Aceh bisa maju di bawah kepemimpinan Pak Safrizal dan bahkan suatu saat nanti beliau juga bisa menjadi Gubernur Aceh,” demikian Mursal Muhammad.(*)



#Keluarga #Aceh #Kalsel #Bangga #Sosok #Safrizal #jadi #Gubernur

Sumber : aceh.tribunnews.com