Berita  

Penumpang KMP Aceh Hebat 2 Rute Ulee Lheue – Balohan Membludak

Penumpang KMP Aceh Hebat 2 Rute Ulee Lheue - Balohan Membludak

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

sdhortsoc.org, SABANG – Pelayaran ke Pulau Weh, Sabang, baik menggunakan kapal cepat maupun kapal lambat dipenuhi wisatawan yang berlibur ke pulau di ujung barat Indonesia tersebut. 

Pantauan serambinews.com di Pelabuhan Balohan, Sabang, Rabu (4/5/2022) terlihat kapal lambat KMP BRR dan Aceh Hebat 2 maupun kapal cepat Express Cantika dan Express Bahari, yang baru saja sampai di dermaga pelabuhan Balohan dipadati penumpang.

Di kapal cepat maupun lambat, semua tempat duduk terisi penuh. Tampak juga puluhan roda dua dan roda empat penuhi kapal lambat. 

Penumpang kapal kebanyakan wisatawan yang berlibur di pulau yang terkenal dengan tugu Kilometer Nol Indonesia tersebut.

Baca juga: Bocah Asal Sumut Nyaris Tenggelam di Pantai Ujong Blang Lhokseumawe, Begini Proses Penyelamatannya

Wisatawan tidak hanya dari berbagai daerah di Aceh, tetapi juga ada berasal dari sejumlah kota di Pulau Sumatra, seperti Medan. 

Akmal (35), warga Medan, mengaku sudah beberapa kali datang ke Sabang bersama keluarga. Ia dan keluarga mengisi liburan sekolah anak-anaknya. 

“Kami sekeluarga berencana berlibur beberapa hari di Sabang, ingin melihat keindahan KM Nol dan Keindahan laut Sabang dengan Snokling,” Ungkapnya. 

Akmal mengaku dirinya bersama keluarga berangkat ke Aceh menggunakan mobil pribadi.

“Mengingat pengalaman sebelumnya tidak mendapatkan mobil rental dikarenakan ramai pengunjung yang memilih liburan ke SabangSabang,” tutupnya.(*)

Baca juga: Hari Ini Masih Sepi, Lonjakan Penumpang Ke Sabang Diprediksi Terjadi Pada Hari Kedua Idul Fitri



#Penumpang #KMP #Aceh #Hebat #Rute #Ulee #Lheue #Balohan #Membludak

Sumber : aceh.tribunnews.com