Berita  

Bukan Main! Wanita Rela Hidup Sangat Hemat Cuma Keluar Rp 100 Ribu per Bulan, Tabungannya Capai Rp 1 M Dalam 4 Tahun

Ji Hyeon Kwak (24) sangat berhemat sampai cuma habiskan Rp100 ribu per bulan demi menabung, kini tabungannya mencapai Rp1 miliar dalam kurun waktu 4 tahun. (saostar.vn)

Sdhortsoc.org – Hemat pangkal kaya, siapa yang tidak mengenal peribahasa ini? Bahkan peribahasa ini sudah diajarkan sejak masih kanak-kanak, memupuk pemahaman bahwa perilaku hemat bisa menjadi salah satu cara untuk menjadi kaya raya di masa depan.

Prinsip itu pula yang dianut oleh seorang wanita bernama Ji Hyeon Kwak dari Korea. Wanita berusia 24 tahun itu belakangan menjadi viral dengan prinsip hidup hematnya yang membuat publik benar-benar tidak habis pikir.

Bagaimana tidak, wanita ini bsia mengumpulkan tabungan hingga Rp 1 miliar hanya dalam kurun waktu 4 tahun, sebuah angka yang sangat fantastis, bukan?

Namun bukan hanya itu, Ji Hyeon Kwak juga menjadi viral di media sosial karena caranya berhemat hingga mempunyai tabungan sebesar itu.

Baca Juga:
Viral 4 Tahun Merantau, Wanita Ini Mudik Nyamar Jadi Pembeli Dagangan Ibunya

Sebab tak main-main, Ji Hyeon Kwak bisa menabung sebanyak itu dengan bergaya hidup sangat hemat selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan ia mengaku hanya mengeluarkan Rp 100 ribu setiap bulan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya!

Ji Hyeon Kwak (24) sangat berhemat sampai cuma habiskan Rp100 ribu per bulan demi menabung, kini tabungannya mencapai Rp1 miliar dalam kurun waktu 4 tahun. (saostar.vn)

Melansir saostar.vn, Ji Hyeon Kwak sudah mulai bekerja sejak berusia 19 tahun. Saat itulah Ji Hyeon Kwak sadar dia memerlukan banyak uang untuk membeli rumah sendiri, dan salah satu cara yang bisa ditempuhnya adalah dengan hidup hemat.

Seiring berjalannya waktu, Ji Hyeon Kwak menghasilkan hingga Rp 22 juta per bulan. Ditambah dengan gaya hidupnya yang sangat hemat, bahkan saking hematnya sampai membuat orang tercengang, Ji Hyeon Kwak pun bisa menyimpan sampai Rp 1 miliar hanya dalam kurun waktu 4 tahun.

Dengan pengeluaran bulanan hanya sebesar Rp 100 ribu, tidak sedikit orang yang mengira Ji Hyeon Kwak hanya makan mi instan.

Namun jangan salah, wanita berkacamata itu nyatanya tetap punya pola makan yang sehat dan wajar walau cuma mengeluarkan sedikit uang setiap bulan. Bagaimana caranya?

Baca Juga:
Bikin Terenyuh, Gadis Ini Lompat Peluk Ayahnya Usai Dibelikan Jam Tangan Mainan

Rupanya Ji Hyeon Kwak selalu memanfaatkan kupon dan penawaran serta diskon sepanjang tahun untuk menunjang berbagai keperluan hidupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Bukan #Main #Wanita #Rela #Hidup #Sangat #Hemat #Cuma #Keluar #Ribu #Bulan #Tabungannya #Capai #Dalam #Tahun

Sumber : www.suara.com