Berita  

Polres Aceh Tengah Perketat Keamanan Lalu Lintas Saat Libur Lebaran

Polres Aceh Tengah Perketat Keamanan Lalu Lintas Saat Libur Lebaran

Laporan Romadani | Aceh Tengah

sdhortsoc.org, TAKENGON – Momen liburan hari raya Idul Fitri 1443 H biasanya mengalami kepadatan pengunjung di Aceh Tengah.

Hal tersebut pun dilakukan pengamanan ketat terhadap mobilitas manusia agar tidak mengalami kemacetan dan tumpukan di pusat kota Takengon.

Polres Aceh Tengah AKBP Nurrochman Nulhakim SIK kepada Serambinews.com menyediakan dua pos untuk pengamanan lalu lintas.

“Pos pertama dipusatkan di Paya Ilang, pos selanjutnya berada di Paya Tumpi Takengon,” kata Kapolres, Minggu (30/4/2022).

Baca juga: Kasus Tabrakan Beruntun di Simpang Mamplam Bireuen, Ini Dugaan Penyebabnya

Lanjut Kapolres, bagi warga yang ingin bersilaturahmi ke rumah keluarga di pos paya tumpi akan melewati Jalan Raya Bireuen-Takengon.

Selanjutnya, bagi wisatawan yang ingin liburan ke objek wisata Danau Lut Tawar dialihkan melalui Jalan Paya Tumpi menuju Kampung Mendale.

“Di Paya Tumpi nantinya, bagi wisatawan kita berikan ke arah kiri tembus ke Mendale, bagi pemudik biasa kita luruskan ke arah kota,” ujarnya.

Polres Aceh Tengah memperketat keamanan di objek wisata untuk mengantisipasi kemacetan.

Sejumlah objek wisata di Takengon minim tempat parkir yang memadai.

“Seperti objek wisata Putri Pukes dan Pante Menye minim tempat parkir sehingga kita fokus keamanan lalulintas,” terangnya.(*)

Baca juga: Senyum Adalah Ibadah, Ini Alasannya Menurut Sains



#Polres #Aceh #Tengah #Perketat #Keamanan #Lalu #Lintas #Saat #Libur #Lebaran

Sumber : aceh.tribunnews.com