Berita  

Doa Ziarah Kubur Sesuai Sunnah saat Lebaran dan Tata Cara Melakukannya

One Way Diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 Pukul 23.00 WIB

Sdhortsoc.org – Ziarah kubur sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat di Indonesia. Ziarah atau nyekar ini biasanya dilakukan menjelang Ramadhan dan saat Idul Fitri tiba. Lantas, seperti apa doa ziarah kubur sesuai sunnah saat lebaran?

Ziarah kubur dilakukan untuk mengirimkan doa kepada kerabat atau anggota keluarga yang telah berpulang ke Rahmatullah agar mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Saat melakukan ziarah kubur, ada doa ziarah kubur sesuai sunnah saat lebaran yang perlu dibaca.

Selain memohon apunan kepada Allah untuk orang yang telah meninggal, ziarah kubur menjadi sarana untuk manusia agar mengingat kematian. Dengan begitu kita akan semakin mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbaiki amal ibadah. Lantas seperti apa bacaan doa ziarah kubur sesuai sunnah saat lebaran?

Doa Ziarah Kubur Sesuai Sunnah saat Lebaran

Baca Juga:
7 Amalan di Hari Raya Idul Fitri 2022, Amalkan Agar Mendapatkan Limpahan Berkah

Pertama baca surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali. Lanjut membaca surat al-Ikhlas sebanyak tiga kali, al-Falaq dan an-Nas, lalu surat Al-Fatihah lagi, baca awalan surat al-Baqarah, dan ayat kursi. Setelah itu, bisa di sambung dengan membaca surat Yaa Siin. Lanjutkan membaca kalimat tahlil:

“Laailaaha Illallah.”

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah.”

Kemudian lanjutkan dengan membaca doa seperti berikut ini:

“Allahumma Anzilfii khobrihi rahmata wadhzoya’a wannur, walbahjata waraukha waroikhana wassuroo, miiyauminaa hadzalla yaumilbaghsyi wanusyuri innaka malik robbu garrur.”

Baca Juga:
Niat Sholat Ied untuk Imam dan Makmum, Tata Cara serta Sunnah Sebelum Shalat Idul Fitri

Artinya:

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Doa #Ziarah #Kubur #Sesuai #Sunnah #saat #Lebaran #dan #Tata #Cara #Melakukannya

Sumber : www.suara.com