Berita  

Polres Sabang Salurkan Bantuan Tunai Pangan Kepada Masyarakat

Polres Sabang Salurkan Bantuan Tunai Pangan Kepada Masyarakat

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

sdhortsoc.org, SABANG – Polres Sabang berhasil menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada masyarakat, pedagang kaki lima dan pemilik warung, yang berdampak dari kelangkaan minyak goreng pada malam minggu.

Bantuan tersebut merupakan program baru pemerintah pusat, atas perintah Presiden RI Ir Joko Widodo.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH kepada Serambinews.com disela-sela melayani masyarakat penerima BTP mengatakan, harus kerja ekstra untuk menyelesaikan penyaluran bantuan ini kepada masyarakat penerima.

Tujuannya adalah agar, masyarakat dapat mempergunakan bantuan ini sebagai tambahan bagi kebutuhan keluarga, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022, sekaligus dapat meringankan beban ekonominya.

Baca juga: Tgk Bardi Akarta, Khatib Shalat Idul Fitri di Lapangan Yos Sudarso Sabang

“Alhamdulillah meskipun harus kerja keras hingga larut malam Insya Allah malam ini, penyaluran Bantuan Tunai Pangan dari pemerintah pusat yang dipercayakan kepada Polri selesai tersalurkan,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH Sabtu malam, (30/04/2022) di Mapolres Sabang.

AKBP Muhammadun, SH menjelaskan, pihaknya telah bekerja sejak beberapa hari lalu dari pagi sampai malam hari, untuk menyalurkan BTP kepada masyarakat penerima sesuai nama-nama yang tercantum dalam daftar penerima.

Tujuannya adalah agar, masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022 ini.

Baca juga: Hari Ini Masih Sepi, Lonjakan Penumpang Ke Sabang Diprediksi Terjadi Pada Hari Kedua Idul Fitri

Untuk penerima bantuan dana BTP ini sendiri pada tahap pertama berjumlah 663 orang, tahap kedua 643 orang dan tahap ketiga atau pada malam ini berjumlah 194 orang dan totalnya 1.500 orang penerima.

“Dengan penuh semangat dan kerja keras pesonil Polres Sabang, maka penyaluran bantuan dana BTP 2022 di Mapolres Sabang yang disalurkan kepada 1.500 orang selesai dengan baik dan aman”, jelasnya.

Kepada masyarakat penerima diharapkan dapat mempergunakan bantuan dana BTP tersebut dengan baik dan bermanfaat bagi keluarga.

Sekaligus terima kasih atas kesabaran masyarakat  dalam proses penyaluran dan “Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin,” ucap Kapolres.(*)

Baca juga: Pemkab Nagan Batalkan Rencana Pawai Keliling Takbiran Lebaran, Ini Penjelasan Kadis Syariat Islam



#Polres #Sabang #Salurkan #Bantuan #Tunai #Pangan #Kepada #Masyarakat

Sumber : aceh.tribunnews.com